Sumsel: Hadapi Pilkades Serentak 2023, Dinas PMPD OKU Selatan Gelar Sosialisasi

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD) menggelar sosialisasi Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023, Rabu (08/02/2023).

Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab OKU Selatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, M.,B.Com., yang diwakilkan kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M.Si.

Dalam laporan Kepala DPMPD Kabupaten OKU Selatan A. Romzi, S.E., M.M., menyampaikan, bahwa jumlah peserta sosialisasi sebanyak 183 orang, yang terdiri dari Ketua Panitia Pemilihan 82 orang, Sekretaris Panitia Pemilihan 82 orang, dan Kasi Pemerintahan 19 orang.

Kepala DPMPD menjelaskan, bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan ini diharapkan seluruh Panitia Pemilihan dapat melaksanakan Tahapan Pilkades sepertinya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bupati OKU Selatan.

Dan memberikan bimbingan terhadap Panitia Pemilihan melalui Tahapan-tahapan Pilkades, sehingga dalam pelaksanaan Pilkades tahun 2023 berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan oleh Asisten I menyampaikan, bahwa melalui sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak hari ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, kepada seluruh Panitia Pemilihan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan bersikap netralitas.

Sikap netralitas Panitia, mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan lancar aman dan kondusif.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga mengharapkan dari semua pihak, unsur yang terkait selalu bekerja sama demi tercapainya tujuan proses pesta demokrasi melalui Pemilihan Kepala Desa Serentak yang aman dan damai,” ungkap Asisten I.

Dalam sosilisasi ini juga disampaikan beberapa materi, di antaranya sosialisasi Ketua dan Sekretaris Panitia Desa dan Materi Perlengkapan Logistik Panitia Desa Pilkades Serentak 2023. (Ria/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *