Sumsel: WC SMPN 01 Pasma Air Keruh Butuh Perhatian Pemerintah

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – WC Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) butuh perhatian pemerintah.

Pasalnya, WC yang ada di SMPN 01 Paiker tersebut tidak memenuhi kapasitas, yakni WC untuk siswa laki-laki 3 ada Pintu dan WC untuk perempuan ada 3 Pintu, namun kondisinya sudah rapuh dan tidak layak pakai.

Untuk diketahui, di Kecamatan Pasma Air Keruh terdiri dari 15 Desa dan 4 SMP, dibanding dengan SMP yang lain, SMPN 01 di Paiker terbilang cukup besar.

SMPN 01 Paiker terisi oleh 420 siswa dan 22 Guru PNS serta P3K, ditambah Tata Usaha (TU) dan Penjaga Sekolah serta tenaga lainya..

Pantauan jejakkasus.co.id dilapangan, diketahui hal tersebut saat berkunjung ke SMPN 01 Paiker dan menemui Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 01 Paiker Yenni Juniarti, S.Pd., Rabu (01/02/2023).

Pada saat itu juga awak media melihat situasi di sekitar sekolah, terlihat para siswa sedang mengantri hendak masuk WC. WC tersebut juga tampak terlihat rapuh, sudah tidak layak pakai serta kotor dan sulit untuk dibersihkan.

Kapasitas WC juga tidak mencukupi dibanding banyaknya siswa, yakni sebanyak 420, dan ironisnya lagi terkadang siswa memakai WC khusus Guru.

Tidak hanya sampai di situ, awak media menemui Kepala Sekolah Yenni untuk  menyampaikan hal tersebut agar dipublikasikan dengan tujuan dapat menjadi perhatian dari pemerintah terkait.

Ditempat kerjanya, Yeni banyak mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari media, juga berharap supaya pemerintah cepat tanggap apa yang disampaikan media kepada Publik.

“Sebelumnya mengucapakan terima kasi kepada pemerintah, selain dari WC, fasilitas sekolah kami sudah cukup memadai,” pungkasnya. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *