Sumsel: Bupati Lahat Gelar Apel Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla

jejakkasus.co.id, LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., menggelar Apel Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla bertempat di Halaman Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) Senin (30/01/2023) sekira pukul 08.05 WIB.

Dalam Apel Karhutla, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Inf. Toni Oki Priyono, S.I.P., Kapolres Lahat AKBP Kunto Hartono, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Meiji Hasolon Tobing, S.H., M.H., Kasi Datun Kajari Lahat Oktriado Kurniawan, S.H., M.H., OPD Pemda Lahat dan para peserta lainnya.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, dalam Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanggulangan Karhutla juga melibatkan Pasukan TNI, Pasukan Polri, Pasukan, pihak PT. MHP, Pasukan BPBD dan Pasukan Manggala APNI.

“Ijin, saya sampaikan, bahwa BMKG memperidiksi Indonesia akan mengalami kemarau panjang pada Tahun 2023. Dan kondisi fenomena ini akan menyebabkan Cuaca di Indonesia lebih kering dan sangat berpotensi menjadi Kebakaran Hutan dan Lahan, maka perlu disiapkan langkah-langkah pencegahan, dan Karhutla dapat di atasi dengan baik,” kata Bupati Cik Ujang.

Bupati Cik Ujang menjelaskan, setiap wilayah pasti memiliki potensi bencana yang disebabkan oleh beberapa faktor.

“Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Instansi terkait, beserta Perusahaan Pertambagan yang mempunyai peran memperdayakan kekuatan personil dan peralatanya dapat digerakan dalam situasi apapun, serta memberikan peran mengatasi Karhutla di Kabupaten Lahat,” pungkasnya. (RL/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *