Lampung: Peringati Hari 1 Juta Pohon Internasional, KORMI Way Kanan Gelar Berbagai Kegiatan

jejakkasus.co.id, WAY KANAN – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari 1 Juta Pohon Internasional dengan mengangkat tema “Literasi Alam”, bertempat di Kampung Rantau Temiang, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Minggu (15/01/2023).

Kegiatan tersebut diikuti 300 orang yang berasal dari Komunitas Pecinta Alam, Komunitas Senam Sekabupaten Way Kanan, Pramuka, dan Masyarakat dengan beberapa kegiatan yakni Basecamp, Senam Gembira, Penanaman Pohon, Pelepasan Bibit Ikan pada Sungai Way Umpu sekaligus Pembagian doorprise.

Acara yang diawali dengan Camping bersama dalam Rekreasi Cinta Alam, dilanjutkan dengan senam bersama dan penanaman pohon yang dipusatkan di lokasi Bendungan Way Umpu Kampung Rantau Temiang.

Pada kesempatannya, Sairul Sidiq Ketua KORMI mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari 1 Juta Pohon Internasional dan diisi dengan berbagai kegiatan.

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon, Pelepasan Bibit Ikan di Sungai Way Umpu yang di awali dengan camp bersama yang sudah dilaksanakan sejak kemarin. Dalam rangka memperingati Hari Penanaman 1 Juta Pohon Internasional dengan diikuti oleh berbagai keterwakilan komunitas yang ada di Kabupaten Way Kanan,” ujar Saipul Sidiq kepada jurnalis jejakkasus.co.id.

Saiful Sidiq berharap masyarakat Kabupaten Way Kanan dalam rangka menyambut Indonesia Emas, masyarakat harus sehat, bugar, gembira karena jika tidak maka akan sangat sulit untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Pantauan Jurnalis jejakkasus.co.id, hadir dalam kegiatan ini Ketua KORMI Way Kanan Sairul Sidiq, S.H., beserta Pengurus, PJ Kampung Rantau Temiang M. Zarol, S.Pd., M.M., Bhabinkamtibmas, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Way Kanan Sumaiya. (Efrianto)

Editor: Fauzy

©Jejak Kasus

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *