Sumsel: Bupati Lahat Berikan Subsidi Transportasi Kepada Ojek Pangkalan dan Angkutan Desa

jejakkasus.co.id, LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., secara langsung memberikan bantuan Subsidi Transportasi berupa Kupon Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada Ojek Pangkalan dan Angkutan Umum bertempat di Halaman Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (30/12/2022).

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat sampai saat ini masih berupaya untuk mengendalikan inflasi.

“Pemerintah berupaya mengendalikan inflasi sebagai dampak yang ditimbulkan akibat kenaikan BBM,” kata Bupati.

Upaya mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM ini diatur dalam Permenkeu Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

Dengan adanya program tersebut, Pemkab Lahat terus berupaya untuk mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM.

Kemudian, memberikan dana stimulan untuk menjaga daya beli bagi Tukang Ojek dan Sopir Angdes yang ada di Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya membantu masyarakat.

Bupati Cik Ujang berharap, dengan adanya program ini kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Lahat tetap stabil, kemudian masyarakat dapat tetap hidup tenang, nyaman, serta kondusif.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Lahat Agustia Budiman mengjelaskan, total penerima bantuan  Subsidi Transportasi Ojek Pangkalan dan Angkutan Desa Tahun 2022, yakni untuk Ojek Pangkalan sebanyak 375 orang. Angkutan Desa sebanyak  66 orang.

Bantuan ini berbentuk Kupon BBM bukan uang. Diberikan berupa Kupon dengan jumlah masing-masing, yaitu Ojek Pangkalan Rp 900 ribu (dalam bentuk Kupon BBM), Angkutan Desa Rp 2,7 juta (dalam bentuk Kupon BBM). Periode Bulan Oktober, November, dan Desember Tahun 2022.

“Bantuan diberikan sekaligus hari ini pada Bulan Desember 2022,” jelasnya.

Acara penyerahan bantuan Subsidi Transportasi Ojek Pangkalan dan Angkutan Desa Tahun 2022 di hadiri oleh Bupati Lahat, Wakil Bupati (Wabup), Sekda, TBUPP, Camat se-Kabupaten Lahat, Forkopimda, seluruh Asisten, seluruh Kepala OPD, dan para Sopir Ojek dan Sopir Angdes yang menerima manfaat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi Angkutan Umum yang beroperasi di Kabupaten Lahat.

Pantauan jejakkasus.co.id, hari ini Jumat 30 Desember 2022 memasuki penghujung tahun. Sebentar lagi memasuki Tahun Baru 2023. Para Ojek Pangkalan dan Sopir Angkutan Desa yang ada di Kabupaten Lahat terlihat berkumpul di Halaman Pemda Lahat.

Mereka bersyukur, di penghujung tahun ini mendapatkan bantuan Subsidi Transportasi Ojek Pangkalan dan Angdes Tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Lahat. Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati kebanggaan masyarakat Kabupaten Lahat Cik Ujang. (RL/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *