Sumsel: Piala Kemenpora RI, Pencak Silat SMI Kabupaten Empat Lawang Raih 9 Medali

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Ikatan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Kabupaten Empat Lawang ikuti Event Kejuaraan bergengsi Pencak Silat terbuka Skala Nasional merebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI) 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 19 hingga 22 Desember 2022 lalu.

Kejuaraan Event ini diikuti lebih kurang 800 Atlit dari berbagai Perguruan Pencak Silat dari Kabupaten/Kota, di Pulau Sumatera di antaranya Kabupaten Empat Lawang yang mengirimkan 13 Atlit terdiri Putra dan Putri.

Berkat dukungan dari berbagai kalangan, Perguruan Pencak Silat yang di Ketuai oleh Erwan Efendi, Pelatih Jerri Supraja yang telah bergabung di Satria Muda Indonesian (SMI) Empat Lawang, dari 13 Peserta Atlit dari Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih sembilan Medali, yakni tiga meraih Medali Emas, empat meraih Medali Perak dan dua meraih Medali Perunggu.

Tingkat Anak-anak Nungga Saetono meraih Medali Emas, Agif Akil Perlando meraih Medali Perak.

Tingkat Prar Remaja Fatra Yudha meraih Medali Emas, Nuan Hari meraih Medali Emas, Deni Sensi Sapitra meraih Medali Perak, Vicki Dwi Ramadan meraih Medali Perak, dan Afif Bustomi meraih Medali Perunggu.

Tingkat Remaja Kristiyan meraih Medali Perunggu, dan Tingkat Dewasa Jerri Supraja meraih Medali Perak.

Ketua Perguruan Ikatan Pencak Silat Erwan Efendi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua kalangan, terutama kepada Bupati Kabupaten Empat Lawang H. Joncik Muhamad yang mana telah memberi dukungan sepenuhnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kedua Orangtua Atlit yang mana telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengharumkan nama Empat Lawang MADANI,” ujarnya kepada jejakkasus.co.id, Sabtu (24/12/2022).

Lanjut Erwan Efendi, juga mengharapkan tidak putusnya mengharapkan dukungan dari Instansi terkait, terutama dari Dispora Kabupaten Empat Lawang dan Dinas terkait lainya.

“Kami juga mengharap, ke depanya para Atlit Kabupaten Empat Lawang dapat meraih prestasi lebih bergengsi. Kami selalu berupaya melatih dan mendidik para Atlit kami supaya tampil lebih percaya diri dari sebelumnya, dan dapat meningkatkan prestasi yang bergengsi lagi,” ujar Erwan.

Erwan mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Kemenpora RI yang telah mengundang dan memberi kesempatan dalam memperebutkan Piala bergengsi Skala Nasional terbuka yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Batu Raja, Kabupaten OKU beberapa hari yang lalu.

Erwan berharap, ke depanya Seni Olahraga Bela Diri Pencak Silat di Kabupaten Empat Lawang akan selalu tampil di Event berikutnya, bertujuan untuk memajukan Olahraga Pencak Silat di Kabupaten Empat Lawang dalam rangka melestarikan Kebudayaan dan Olahraga asli Indonesia.

“Semoga, Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kemenpora RI mendatang, Kabupaten Empat Lawang selalu ikut tampil di Event selanjutnya,” tutup Herwan. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *