Sumsel: Miliki Jalan Baru, Warga Desa Darma Raharja Lakukan Kerja Bakti

jejakkasus.co.id, LAHAT – Warga Desa Darma Raharja Unit Il, Kecamatan Kikim Barat (Kimbar), Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan kerja bakti, Jumat (23/12/2022).

Pasalnya, warga tersebut merasa memiliki Jalan Cor Beton dengan panjang 500 meter yang baru selesai dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat di Kepemimpinan Bupati Cik Ujang.

Kepala Desa (Kades) Darma Raharja Okter Maidi saat diwawancarai wartawan mengucapkan Alhamdullillah, bahwasanya antusias warga Desa di sini dengan semangat gotong royong, secara bersama membuat Saluran Air di kiri dan kanan Jalan Cor Beton baru.

“Tujuannya, jika saat hujan deras, Air akan mengalir di Saluran, tidak menggenang dipermukaan Jalan Cor Beton,” tutur Kades.

Senada dengan itu, Amat Warga Desa Darma Raharja mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan ini agar Jalan Cor Beton yang dibangun oleh Pemda Lahat di Kepemimpinan Bupati Cik Ujang, tahan lama.

“Untuk itu, wajib bagi kami mensyukuri dan menghargai apa yang telah diberikan kepada kami. Wajib merawatnya, karena Jalan Rabat Beton ini sebagai akses penting mengangkut hasil alam dan Sawit untuk diniagakan keluar desa kami sesuai dengan Program Bupati Lahat melalui percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur di setiap desa ke kota, dapat membangkitkan dan mensejahterakan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Lahat menuju Lahat Bercahaya,” pungkasnya. (RL/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *