Sumsel: Peringatan HUT PGRI dan HGN, Bupati Enos : Pendidikan Merupakan Kebutuhan Dasar

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Ir. H. Lanosin, S.T., menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten, Rabu (14/12/2022).

Kehadiran Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., pada acara tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson, S.IP., M.M., Kepala OPD, Forkopimda, Komisaris BPR Rahma Delawati dan Direktur BPR Baturaja Januar Hertanto.

Puncak Peringatan HUT PGRI dan HGN tahun ini diselenggarakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur dan mengusung tema “Guruku Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”.

Bupati Enos dalam sambutan dan arahannya mengatakan, bahwa pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama Kabupaten OKU Timur.

Bupati Enos juga menyampaikan, bahwa ini merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi diri.

“Inilah saatnya kita mengevaluasi diri kita, agar bisa lebih kuat lagi, dan kita harus bangkit untuk bisa menggapai Indonesia Maju, Sumsel Maju untuk semua, dan OKU Timur Maju Lebih Mulia,” ujar Bupati Enos.

Bupati Enos menuturkan, bahwa dirinya tidak pernah menggunakan kewenangannya untuk mencopot dan memindahkan Guru yang ada di OKU Timur.

“Karena tujuan saya agar masyarakat OKU Timur lebih pintar, lebih bangkit dan bisa melebihi angka 70 yang sudah ditetapkan oleh BPS,” tutur Bupati Enos.

Bupati Enos juga mengingatkan kepada seluruh Guru untuk bertransformasi di Zaman Digitalisasi.

“Kita harus bertransformasi dengan mengikuti perkembangan zaman, kita sudah memiliki e-library dengan koleksi 1001 Buku. Saya harap, semua Guru untuk memanfaatkan ini,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI Kabupaten OKU Timur Surya Bakti, M.M. dalam laporannya mengatakan, “Peringatan ini sebenarnya tanggal 25 November, namun pada tanggal tersebut seluruh guru di OKU Timur mengikuti upacara di daerah masing-masing”. Imbuhnya.

“Rangkaian HUT PGRI dan HGN dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 di Kota Semarang dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, pada kesempatan itu OKU Timur mengirim 52 Peserta ke Kota Semarang. Untuk Tingkat Provinsi dilaksanakan di Kabupaten Lahat pada tanggal 10 Desember, dan kita juga mengirimkan perwakilan,” jelasnya.

Pada kegiatan ini juga diberikan Penghargaan PT BPR Baturaja yang diserahkan langsung oleh Bupati Enos kepada Guru Berdedikasi Tinggi yang mengabdi di Wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) di Lingkungan Dinas Pendidikan OKU Timur Tingkat SD Tahun 2022. (Yoga)

Sumber: Diskominfo

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *