Sumsel: Biro SDM Polda Menggelar Pelatihan Pers Operator SIPP dan SIPK 2022

jejakkasus.co.id, PALEMBANG – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada 300 Pers Operator Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) dan Sistem Informasi Penilaian Kinerja (SIPK) Tahun 2022 bagi para Operator Satker dan Polres jajaran Polda Sumsel, Kamis (8/12/2022).

Kasubbag Mutjab Biro SDM Polda Sumsel mewakili Karo SDM Polda Sumsel Kompol Arif mansyur S, S.H., S.I.K., M.M., membuka kegiatan pelatihan dan menyampaikan maksud dari terselenggaranya acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para Operator dalam melaksanakan input atau update data personel di Aplikasi SIPP dan penilaian kinerja anggota Polri di Aplikasi SIPK.

Operator yang diundang dalam kegiatan ini mulai dari Operator Satker, Polres sampai dengan Polsek jajaran Polda Sumsel. Diharapkan dengan hadirnya Operator sampai Tingkat Polsek ini dapat mengakselerasi peningkatan validasi data personel di jajaran Polda Sumsel guna mendukung proses Administrasi Sumber Daya Manusia Polri, meliputi pengendalian personel, penggunaan personel, perawatan personel dan pengakhiran dinas personel.

Dalam kesempatan ini, Karo SDM Polda Sumsel juga memberikan Penghargaan kepada 3 Satker dan 3 Polres terbaik dalam kelengkapan data SIPP dan SIPK Tahun 2022. Penghargaan diberikan bertujuan untuk meningkatkan motivasi para Operator dalam pelaksanaan tugas di wilayah.

“Semoga setelah kegiatan pelatihan ini, para Operator dapat mengimplementasikan pelaksanaan input/update data dan menggerakkan para personel untuk selalu melakukan pembaharuan data masing-masing agar prosentase kelengkapan dan validitas data personel Polda Sumsel dapat mencapai prosentase 100%,” pungkas Kompol Arif. (RL/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *