Sumsel: Pusat Perkantoran Pemkab PALI Bakal Dilengkapi Masjid Hingga Kolam Renang dan Tempat Wisata

jejakkasus.co.id, PALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) akan membidik pembangunan Pusat Kawasan Perkantoran Pemerintahan berlokasi di Talang Karangan, Kelurahan Talang Ubi Utara atau berdekatan dengan Kompleks Pertamina Pendopo.

Pada tahun 2022 ini, Pemkab PALI melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) secara bertahap melakukan pembangunan atau lanjutan sejumlah Pembangunan Perkantoran Pemerintahan.

Hal itu diutarakan langsung oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten PALI Ristanto Wahyudi beberapa waktu yang lalu.

“Kantor Bupati PALI anggarannya Rp 15 Miliar bersumber dari APBD dan Rp 15 Miliar bersumber dari dana SMI. Kantor DPRD Rp 15 Miliar dari SMI, dan Kantor Kejaksaan Rp 11 Miliar bersumber dari APBD,” ujar Kadis PUTR Ristanto Wahyudi.

Ristanto mengatakan, untuk Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PALI lainnya akan bertahap, mulai dibangun pada tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Mengintip DED rencana pembangunan Kawasan Perkantoran di Kabupaten PALI yang dibuat oleh PT Yodya Karya, setidaknya ada 35 pembangunan Perkantoran yang berlokasi di Kawasan Pemkab PALI tersebut.

Mulai dari Kantor Bupati PALI yang terhubung langsung nantinya dengan Kantor Sekretariat DPRD, lalu antara Kantor Bupati dan DPRD terdapat Kantor Dinas Penanaman Modal dan Kantor Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin)

Dan tepat di belakang Kantor Bupati PALI yang saat ini adalah lokasi rumah sekolah SMA Unggulan 2 juga akan dibangun Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Kantor BPKAD.

Sementara, di sebelah kanan Kantor Bupati akan dibangun Area Kolam Renang, Taman Wisata dan Kantin Wisata yang hanya terpisah oleh Kantor Bapeda.

Selanjutnya, untuk lokasi Masjid akan dibangun dipinggiran Jalan Lintas atau tepat di sisi kiri saat keluar dari Perkantoran Bupati PALI.

Dari DED Kawasan Perkantoran Pemkab PALI tersebut, saat ini Pemkab PALI telah menyelesaikan Perkantoran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Sekretariat DPRD PALI. (Sumber:klikanggaran.com)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *