Jawa Barat: Aksi Bom Bunuh Diri, Gubernur Ridwan Kamil : Polisi Tidak Ada Korban Jiwa

Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


jejakkasus.co.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan tidak ada korban jiwa dari Polisi maupun masyarakat umum pasca Aksi Bom Bunuh Diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, Rabu (07/12/2022) pagi tadi.

“Korban jiwa hanya Pelaku Bom Bunuh Diri. Tidak ada korban jiwa dari pihak Polisi maupun masyarakat umum,” tulis Gubernur Ridwan Kamil pada akun Instagram-nya seperti yang dilihat jejakkasus.co.id, Rabu (7/12/20220).

Gubernur Ridwan Kamil juga mengatakan kepada masyarakat agar tenang, karena  situasi sudah aman terkendali, namun tetap waspada.

Sementara, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, bahwa Pelaku Bom Bunuh Diri sempat mengacungkan Senjata Tajam pada saat anggota Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan Apel, kemudian Bom meledak.

“Pada pukul 08.20 WIB, anggota Polsek Astana Anyar sedang Apel, kemudian seorang Laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan Senjata Tajam,” ujar Aswin dilansir dari detik.com.

Lanjutnya, Pelaku Bom Bunuh Diri mencoba menerobos barisan anggota yang pada saat itu melaksanakan Apel.

Aksi Teror Bom Bunuh Diri tersebut terjadi didalam Polsek, di depan Area Pintu Masuk. Akbitat kejadian tersebut, 3 anggota Polsek Astana Anyar mengalami luka-luka.

“Sekarang anggota yang terluka dibawa ke RS di Bandung. Situasi dan kondisi terkini radius 300 m di Garis Polisi,” pungkasnya. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *