Lampung: Yahya Pranoto Resmi Nahkodai Desa Subik, Ini Pesan Wabup Lampura

jejakkasus.co.id, LAMPUNG UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura) Ardian Saputra melantik dan mengambil sumpah jabatan Yahya Pranoto sebagai Kepala Desa (Kades) Subik, Kecamatan Abung Tengah periode 2022-2027, berlangsung di Aula Kantor Kepala Desa Subik, Senin (5/12/2022).

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Ardian Saputra, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf. Andi Sultan, Asisten I Man Kodri, Kepala PMD Abdurahman, anggota DPRD Lampura Romli Neki Gunawan, Camat Abung Tengah Kasim, Kasat Pol PP Firmansyah, Kabag Hukum Iwan Kurniawan, Kepala Desa se-Kecamatan Abung Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Subik, Kecamatan Abung Tengah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Utara Nomor: B/345/25-LU/HK/2022 Tentang Pengangkatan Kepala Desa Subik, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara.

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara Ardian Saputra usai melantik dan mengambil sumpah jabatan berpesan agar Kepala Desa Subik dapat bekerja dengan baik, dan segera meningkatkan percepatan pembangunan di Desa Subik, serta lebih dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Ardian berharap, dengan dilantiknya Kepala Desa Subik yang baru ini, ke depanya tidak ada lagi polemik, karena proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa telah melalui mekanisme dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

”Pelantikan ini sudah melalui mekanisme dan peraturan serta perundang-undangan Republik Indonesia. Jadi, saya berharap ke depan tidak ada lagi membahas polemik yang berkembang,” kata Wabup Ardian Saputra.

Selain itu, Wabub berpesan kepada Kades yang baru agar dapat berjalan cepat untuk melakukan pembangunan, khusunya di Desa Subik serta dapat merangkul semua pihak.

”Kepada Kepala Desa Subik, saya ucapkan selamat dan sukses, semoga dengan kepemimpinan Kades yang baru dapat membawa Desa Subik lebih baik dari,” ucap Wabup.

Sementara itu, Kepala Desa Subik Yahya Pranoto usai pelantikan mengatakan, akan meneruskan pembangunan dan Program-Program Desa untuk kemajuan Desa Subik yang lebih baik lagi.

”Ke depan, kita akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan semua Program Desa Subik. Dan saya segera akan melaksanakan apa yang menjadi arahan Wakil Bupati,” pungkasnya. (Suhaimi Toni/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *