Sumsel: Reses Komisi IV, Holda : Saya Akan Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat

jejakkasus.co.id, LAHAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. Holda, M.Si., Komisi IV Dapil VII menggelar Reses Tahap III Tahun 2022 di Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Minggu (4/12/2022).

Reses tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lahat Fraksi Partai Demokrat Dapil ll Edwar Alamsah, anggota DPRD Empat Lawang Fraksi Partai Demokrat Herman, Kepala Desa Sirah Pulau Hendra, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

“Selamat datang kepada anggota DPRD Provinsi Ir. Holda di Desa kami, kami akan menyampaikan keluh kesah kami di Reses itu, terutama masalah Debu.” ungkap Hendra Kades Sirah Pulau.

Dalam Reses ini, warga dimintai untuk menyampaikan aspirasi, masukan dan masalah yang terjadi di masyarakat Desa Sirah Pulau Sejumlah warga menyampaikan masukan, yakni berkaitan dengan pembangunan Masjid, dan pembangunan Jalan.

Selanjutnya, warga juga mengeluhkan masalah yang berkaitan dengan Angkutan Truk Batubara yang mengakibatkan kemacetan, masalah Debu dan kerusakan jalan.

Ir. Holda, M.Si., pun dimintai warga untuk menyampaikan hal tersebut kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui Reses, nantinya akan diperjuangkan melalui Lembaganya.

”Saya juga berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrembang Tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten,” paparnya.

Anggota DPRD Provinsi Komisi IV Dapil VII dari Fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan minta Pemerintah Provinsi untuk diprioritaskan.

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga, melalui Reses ini akan menjadi Instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari Konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh Eksekutif, apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak,” ujar Perempuan yang akrab dipanggil Holda.

“Kita semua apresiasi kepada Gubernur Sumsel, karena Beliau memberikan bantuan kepada Kabupaten Lahat sebesar 2 Milyar Rupiah untuk pembangunan Jalan, ini semua atas kerja sama Gubernur Sumsel dengan Bupati Kabupaten Lahat. Maka Insya Allah tidak akan ada lagi jalan-jalan kecil yang rusak, dan untuk Jalan Batubara Servo akan kami minta kepada beberapa perusahaan untuk menyelesaikannya,” tegas Holda

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat, nantinya akan disimpulkan dalam Paripurna untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah sebagai Eksekutor,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Holda mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan. (RL/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *