Sumsel: Jelang 2024, Heri Amalindo Silaturahmi ke Mantan Ketua ICMI Sumsel, Bahas Apa?

jejakkasus.co.id, PALI – Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Sumatera Selatan (Orwil Sumsel) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., silahturahmi ke kediaman Ridwan Mukti yang pernah menjabat Ketua ICMI Orwil Sumsel.

Sebelumnya, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo ini telah silahturahmi di Rumah Pribadi Ridwan Mukti di Jalan Garuda Kelurahan Bandung Ujung, Kamis 1 Desember 2022.

Firdaus Hasbullah yang merupakan Tokoh Pemuda Sumsel angkat bicara terkait pertemuan kedua Tokoh Sumsel tersebut.

“Intinya, Bapak Heri Amalindo silaturahmi ke kediaman Bapak Ridwan Mukti di Lubuklinggau, disela-sela kegiatan Pelantikan ICMI Orda Lubuklinggau,”.kata Firdaus.

Menurut Firdaus selaku Wakil Sekretaris ICMI Sumsel, silahturahmi ini tidak membicarakan Agenda Politik 2024, hanya silahturahmi biasa, temu kangen.

“Perlu diketahui, Ridwan Mukti merupakan Tokoh Nasional, Beliau pernah menjabat sebagai Ketua ICMI Orwil Sumsel, pernah Bupati Musi Rawas dua Priode, dan pernah menjabat Gubernur Bengkulu,” terang Firdaus.

Firdaus mengatakan, Ridwan Mukti merupakan Tokoh Organisasi yang menjadi panutan kita bersama, Beliau juga Senior kita di HMI, di KAHMI. Intinya, Beliau memang masih dibutuhkan juga oleh masyarakat pendapatnya, khususnya di Sumsel dan Bengkulu.

Firdaus menuturkan, biarpun Beliau tidak berkiprah lagi didunia Politik, tetapi saran dan masukan Beliau (Ridwan Mukti) bagus juga untuk Kepala-Kepala Daerah yang menjabat sekarang.

“Seperti Bapak Heri Amalindo merupakan Junior Beliau. Kadang-kadang, pemimpin itu pengalaman yang sangat berharga untuk masukan kepada Juniornya,’ ujar Firdaus.

“Mungkin banyak hal yang harus kita belajar dengan bapak Ridwan Mukti sekaligus Tokoh Nasional dan Tokoh Pergerakan HMI maupun KAHMI.

“Silaturahmi ini merupakan hal yang positif yang membawa manfaat untuk kemajuan bersama, dan kita kita juga sebagai Junior Beliau, memang harus banyak belajar kiprah berpolitik,” pungkas Firdaus. (Ical/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *