Sumsel: Jalin Silaturahmi, Kapolres OKU Selatan Kunjungi Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah

jejakkasus.co.id, OKU SELATAN – Kapolres Ogan komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Indra Yudha, S.I.K., S.H., M.H., bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah.

Mengucapkan terima kasih kepada para Santriwan dan Santriwati yang telah menyambut dirinya bersama rombongan begitu hangat dan bernuansa sangat menyejukan.

Hal tersebut disampaikan Indra Yudha saat mengawali sambutannya dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah.

Hadir Kapolsek Buay Sandang Aji, Camat Tiga Dihaji, Kades Kuripan I dan II, Kades Peninggiran dan tamu undangan lainnya. Selain itu, tampak para Pengurus Pimpinan Ponpes Al-IttifaQiah beserta para Pengajar Ustadz dan ratusan Santriwan dan Santriwati yang tentunya saat ini sedang mengenyam ilmu pendidikan.

Alhamdullillah, terkhusus kepada adik-adik Santriwan dan Santriwati, saya merasa sangat tersanjung dengan sambutan yang begitu hangat dan penuh dengan persiapan yang matang dengan dilengkapi fasilitas penunjang berlangsungnya silaturahmi ini. Semoga, menjadi keberkahan bagi kita semua, karena diberi kesempatan menemui adik-adik sekalian berikut para Guru, para Ustadz dan Ustadzah di Ponpes ini,“ kata Perwira berpangkat Melati Dua itu.

Kapolres kemudian memuji Ponpes ini dengan segala fasilitas dan kelengkapan bagi para Santriwan dan Santriwati, sehingga dalam proses menimba pengetahuan bisa didukung dengan ketentraman alam Kecamatan Tiga Dihaji yang tentu memiliki History (Sejarah) tersebarnya Ajaran Islam Sumsel, khususnya di OKU Selatan ini.

Meski begitu, Kapolres yang telah menyandang Magister Hukum itu mengucapkan minta maafnya, sebab baru dapat kesempatan melakukan silahturahmi ke para Santriwan dan Santriwati, sebab padat jadwal dan agenda kegiatan.

“Sekali lagi, Bapak mohon maaf karena baru kali ini Bapak baru bisa hadir dalam kegiatan ini, dan lain kali Insya Allah jika ada kesempatan serupa, Bapak akan siap menjadi penyemangat agar adik-adik Santriwan dan Santriwati tetap kuat hingga menuntaskan pendidikan disini,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres berpesan kepada para Santriwan dan Santriwati untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dan untuk menggunakan Medsos secara baik dan dan benar.

“Usahakan untuk berhati-hati dan bijak dalm menyikapi berita atau informasi, dan selalu pastikan kebenaran berita sebelum share ke ruang publik, “ pesan Kapolres.

Masih dalam sambutan Kapolres OKU Selatan itu, bahwa dirinya juga tidak lupa untuk memberikan doa terbaiknya, yakni agar adik-adik Santriwan dan Santriwati akan tercapai cita-cita sesuai harapan kedua orangtua, berguina bagi keluarga, masyarakat, Agama, Bangsa dan Negara.

“Adik-adik sekalian, didik teruslah Istighomah dalam berjuang menuntut ilmu untuk kehidupan, baik itu ilmu dunia dan akhirat, dan juga kuncinya tetap berbakti kepada orangtua dan Guru, Ustad dan Usztadzah dan harus diingat, Ikhtiar harus tetap dijalani beriringan dengan kekuatan doa. Aamiin Ya Rabbal Alamiin, “ tutur Kapolres OKU Selatan itu.

Ditempat yang sama, Camat Tiga Dihaji Inada, S.Pd., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres OKU Selatan bisa berkesempatan hadir ditengah-tengah masyarakat Tiga Dihaji terutama di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Tiga Dihaji merasa bangga dan senang dapat kunjungan langsung dari bapak, dan kami menganggap merupakan kehormatan bagi kita semua,” kata Camat Tiga Dihaji.

Reporter : Ria

Editor      : Omika

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *