Sumsel: SMKN 2 Lahat Adakan Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77

jejakkasus.co.id, LAHAT – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Lahat mengadakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 Tahun 2022.

Seluruh Guru dan Staf serta siswa-siswi mengikuti Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 bertempat di Lapangan SMKN 2 Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (25/11/2022).

Pada kesempatannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Lahat Saipul Efendi, S.Pd., M.Pd., menyampaikan sambutan, bahwa Tema pada Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-77 ini adalah “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

“Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini kita semua masih dapat melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dengan Aman dan Tertib,” tuturnya.

“Pada kesempatan ini, kami turut serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para Guru-Guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan Bangsa. Dan dalam kesempatan ini pula, kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-77,” ucapnya.

“Sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini, marilah kita semua sebagai Guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang Guru/Pendidik yang mempunyai perilaku baik, sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didik, karena Guru adalah seorang panutan bagi siswa/i, baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” ujarnya.

“Pada 25 November 2022 ini, PGRI genap berusia  77 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah  Organisasi. Selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang  telah  dilaksanakan, banyak  perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota  yang telah diberikan, dan disamping itu juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapi. Sekali lagi, saya ucapkan selamat merayakan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-77,” pungksanya. (RL/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *