Sumsel: Akibat Hujan Deras, Rumah Warga Desa Gunung Meraksa Terkena Longsor

jejakkasus.co.id, LAHAT – Akibat hujan deras, rumah warga terkena Longsor di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (9/11/2022)

Curah hujan yang cukup deras pada Rabu pukul 12.00 WIB siang sampai pukul 22.00 WIB membuat Tanah Longsor menimpa satu buah rumah warga yang bernama Wisman 50 tahun, rumah tersebut terletak di bawah Tebing Bangunan Masjid.

Tanah Longsor meluluhlantakan dua buah Kamar tidur yang terletak di belakang rumah. Tapi untungnya tidak ada korban jiwa, karena kamar tersebut dalam keadaan kosong. Wisman dan keluarga tidur di kamar lain.

Peristiwa itu terjadi begitu cepatnya, melihat dua kamar itu terkena Tanah Longsor, Wisman minta bantuan kepada warga, serta melaporkan peristiwa tersebut kepada Kepala Desa (Kades).

Selang tak berapa lama, bantuan datang, yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gunung Meraksa Eva beserta Perangkat Desa serta masyarakat setempat.

Eva mengatakan, sebagai Kepala Desa merasa bertanggungjawab kepada warganya yang terkena musibah Tanah Longsor, langsung menghubunggi pihak-pihak yang terkait untuk memberikan bantuan moril maupun materil.

“Dengan adanya Forum Kades Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, maka 14 Kades saling memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena material longsoran tersebut,” ujar Eva.

Sementara, Wisman merasa bersyukur karena keluarganya selamat dari Tanah Longsor dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan warga setempat.

“Saya merasa bersyukur selamat dari Tanah Longsor, dan saya juga berterima kasih kepada Kepala Desa dan warga yang telah tanggap terhadap musibah Tanah Longsor yang menimpa rumah kami,” pungkasnya. (Alam/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *