Jawa Barat: Belasan Siswi SMPN 1 Tukdana Diduga Keracunan Makanan Jenis Risol

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Sebanyak 16 siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tukdana, Kabupaten Indramayu, diduga mengalami keracunan usai mengonsumsi makanan jenis Risol pada Rabu, (16/11/2022) sekitar pukul 10.40 WIB.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Tukdana AKP Iwa Mashadi membenarkan hal tersebut.

“Bermula kami mendapatkan laporan, bahwa di SMPN 1 Tukdana ada beberapa siswi yang diduga mengalami keracunan setelah makan Risol yang dapat beli dari Koperasi Siswa. Atas informasi tersebut, kami langsung melakukan cek TKP ke SMPN 1 Tukdana,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, sesampainya di sekolah tersebu, benar ada beberapa siswi SMPN 1 Tukdana sekitar 16 (enam belas) orang yang diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi atau memakan makanan jenis Risol yang dibeli di Koperasi Siswa di SMPN 1 Tukdana.

“Para siswi mengeluhkan setelah makan makanan tersebut, Kepalanya Pusing dan Perut Mual terasa mau muntah,” kata Kapolsek Tukdana AKP Iwa Mashadi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi, Kamis (17/11/2022).

Kapolsek menegaskan, dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya bersama pihak sekolah dan pihak Puskesmas Tukdana serta Puskesmas Kerticala melakukan evakuasi para siswi tersebut ke Puskesmas Tukdana dan ke Puskesmas Kerticala.

“Setelah mendapatkan perawatan dari Puskesmas Tukdana dan Puskesmas Kerticala, pukul 17.30 WIB seluruh korban sudah dipulangkan dari Puskesmas. Atas kejadian itu, kami mintai keterangan dari Pembuat Jajanan tersebut dan meminta hasil Uji Lab. Kejadian ini masih dilakukan Penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *