Jawa Barat: Semarak Pawai Ta’aruf MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu di Tambi

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Ribuan masyarakat Kabupaten Indramayu menyaksikan Pawai Ta’aruf di Halaman Masjid Jami’ Nurul Hikmah, Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Senin (14/11/22).

“Kegiatan Ta’aruf merupakan kegiatan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebelum dimulai Perlombaan,” kata Bupati Nina Agustina saat melepas secara resmi Pawai Ta’aruf.

Nina menjelaskan Pawai Ta’aruf itu dimulai dari depan Halaman Masjid Jami’ Nurul Hikmah, Desa Tambi Lor berlanjut menuju Masjid Al-Istiqomah, Desa Tambi Kidul.

Pantauan jejakkasus.co.id, di sepanjang jalan itu, ribuan masyarakat dari 31 Kecamatan terlihat beramai-ramai ke jalan menyaksikan Pawai Ta’aruf yang diiringi Drum-Band yang telah disiapkan oleh Panitia.

Walaupun jalan disekitar Arena Pawai menjadi macet, namun dapat berjalan lancar, karena banyaknya pengawalan dari pihak keamanan, pengawalan ketat dari aparat keamanan dari Polres Indramayu, Satpol PP, Kodim 0616/Indramayu, Dinas Perhubungan.

Ditempat yang sama, Camat Sliyeg Endang Ismiati mengatakan, semoga melalui Budaya Baca Alquran kita wujudkan masyarakat yang Beriman, Bertaqwa dan Berakhlak Karimah, dan saya berharap Lomba MTQ ke-52 ini bisa berjalan sukses,” pungkasnya. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *