Jawa Barat: Sadili Terpilih Jadi Kuwu PAW Desa Tamansari, Kecamatan Lelea Indramayu

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Sadili Peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Nomor Urut 2 secara resmi terpilih sebagai Kuwu/Kepala Desa (Kades) Tamansari dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan mendapatkan 43 suara dari rivalnya yang hanya mendapatkan 30 suara dari jumlah hak pilih 73 suara, Senin (7/11/2022).

Ketua Panitia PAW Tamansari Haerudin mengungkapkan, PAW Kades Tamansari ini berjalan dengan lancar berkat partisipasi serta kepedulian masyarakat untuk menghadiri PAW ini. Dari sebanyak 73 orang yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades, Alhamdulillah hadir semua.

“Ini artinya, kepedulian serta partisipasi masyarakat Desa Tamansari dalam mengikuti PAW Kades 100%. Kita juga menyaksikan PAW Kades ini berjalan dengan lancar, tidak ada masalah, baik dari Calon Kades yang terpilih maupun yang tidak terpilih. Mereka sudah sama-sama menerima hasil yang sudah ditetapkan ini,” ungkap Haerudin.

Haerudin mengatakan, pihaknya akan menunggu proses pengajuan selanjutnya dari hasil Pemilihan Kades ini, sehingga akan bisa ditetapkan melalui keputusan Bupati Indramayu dan akan segera dilantik.

“Mudah-mudahan, Kades baru yang terpilih dengan pengalaman yang dimiliki dapat meningkatkan kinerjanya serta berkontribusi untuk masyarakat sesuai dengan visi misi yang disampaikan kepada masyarakat,” harap Haerudin.

Sementara itu, Kuwu Tamansari terpilih Sadili menyampaikan, hal pertama yang akan diperbaiki adalah pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan keamanan di Desa Tamansari.

Sadili mengatakan, akan melakukan pendekatan kepada Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, sehingga menjadikan desa yang maju dari segi Infrastruktur, baik teknis maupun non teknis.

“Kerja sama dengan Pemerintah Daerah juga akan mengikuti visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Intinya, kita ingin memajukan serta mengembangkan Desa Tamansari bersama Pemerintah Kabupaten ke depannya,” kata Sadili.

Untuk diketahui, PAW Kades Tamansari ini dilangsungkan dikarenakan Kades sebelumnya, meninggal dikarenakan sakit (Almarhum).

Pantauan jejakkasus.co.id, pelaksanaan PAW Kuwu Tamansari ini disaksikan juga oleh Camat Lelea, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Guru, Unsur atau elemen masyarkat. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *