Jawa Barat: Giat Rutin Bunda Ratu Ayu Sedekah Jumat Berkah

jejakkasus.co.id, CIREBON – Sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak utamanya untuk Fakir Miskin. Juga salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT, karena Pahala Sedekah sangatlah banyak, apalagi Sedekah di Hari Jumat, Allah SWT akan menghadiahkan Pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga, dikalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “Sedekah Jumat Berkah”.

Nabi bersabda, ‘Dan di Hari Jumat Pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam Al-Syafi’i, Al-Umm, Juz 1, Hal. 239).

Owner Jasa Prima Group Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., biasa disapa Bunda Ratu Ayu mengatakan, perbanyaklah bersedekah sebagai amalan Hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan Pahala Sedekah. Bahkan, Allah akan menambah rezeki jika kita bila bersedekah.

Lanjut Bunda Ratu Ayu, bersedekah walaupun kecil tapi berasal dari rizki yang halal serta niat yang ikhlas untuk konsisten melakukannya, pasti akan membawa keberkahan dan Pahala. Niatkan dan lakukan secara konsisten.

“Meneladani dan mempelajari Sejarah para Nabi dan para Sahabat di masa lalu,
kita bisa mempelajari bagaimana Nabi dan para Sahabat di masa lalu dalam menginfakkan hartanya di Jalan Allah SWT,” tutur Bunda Ratu Ayu, Jumat (04/11/2022).

Bunda Ratu Ayu mengajak, temukan kebermaknaannya, dan niatkanlah bahwa kita pun ingin meneladani kehidupan-Nya.

“Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik, khususnya di Hari Jumat, jangan tunda lagi, mari bersama melatih bersedekah, karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita. Dengan Sedekah, semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan, baik Kebahagiaan, Kemuliaan bagi Keluarga. Semoga, Allah Ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat,” pungkasnya. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *