Jawa Barat: Wabup Cirebon Monev Program Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Depok

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Bupati (Wabup) Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si., melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Senin (17/10/2022).

Pantauan jejakkasus.co.id, dalam melakukan Monev Program Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Depok tersebut, Wabup Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih bersama rekan-rekan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

Wabup Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu menjelaskan, berdasarkan arahan Pak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bahwa Target Nasional pada Tahun 2024 nanti ialah Zero Stunting atau bisa dikatakan 0 Kasus Stunting.

“Sementara, dari data yang tercatat pada tahun 2021, bahwa anak yang terkena Stunting di Kabupaten Cirebon mencapai 15.000 jiwa. Agar Target Nasional tadi tercapai, tentu saja Pemerintah harus bersama-sama bergotong royong untuk menekan Kasus Stunting yang ada di daerah masung-masing,” jelas Bunda Ayu, Senin (17/10/2022).

Bunda Ayu berharap, dengan segala upaya yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah (Pemda), Kasus Stunting di Kabupaten Cirebon bisa menurun secara signifikan.

“Harapan saya, terutama di Kabupaten Cirebon pada tahun selanjutnya, Kasus Stunting bisa menurun secara signifikan,” harap Bunda Ayu

Lanjut Bunda Ayu, dengan turunnya Kasus Stunting di Kabupaten Cirebon, nantinya dapat membantu Target Nasional. Sehingga, nantinya dapat membantu Target Nasional Pemerintah Pusat untuk mencapai Zero Stunting pada tahun 2024.

“Untuk itu, Yuk Cegah Stunting sejak dini dengan gaya hidup sehat dan makan-makanan yang bergizi,” pungkasnya. (Om JK).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *