Jawa Barat: Momentum HSN 2022, Bupati Cirebon Jadi Penghulu Nikah Massal

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 dengan mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya Nikah Massal yang berlangsung di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Kamis (20/10/2022).

Sejumlah Pasangan Pengantin mengikuti Nikah Massal yang menjadi salah satu dari rangkaian dari kegiatan Peringatan HSN Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., didampingi Wakil Bupati (Wabup) Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si., didaulat menjadi Penghulu untuk menikahkan salah satu Pasangan Pengantin.

Hadir Unsur Forkopimda, seperti Kapolresta, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Kepala Kemenag yang turut serta menjadi Saksi pada kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Sumber tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Imron berpesan, bagi semua Pasangan Pengantin yang sudah resmi menikah, agar tetap menjaga keharmonisan rumah tangga sampai akhir hayat.

“Semoga, para Pasangan Pengantin selalu bahagia hingga akhir hayat. Di momentum Hari Santri Nasional ini, kita semua menjadi penerus para pejuang terdahulu dalam mengisi kemerdekaan. Perjuangan kita saat ini, yakni melawan kebodohan dan kemiskinan,” ujar Imron.

Imron juga berpesan kepada masyarakat, khususnya para Santri dalam momentum HSN ini agar selalu menjaga dan menanamkan akhlak mulia di kehidupan sehari-hari, seperti yang dicontohkan Baginda Rasulullah SAW sebagai suri tauladan yang memiliki Akhlakul Karimah.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Cirebon yang biasa disapa Bunda Ayu mengingatkan, dalam keluarga ada masalah itu pasti, tapi bagaimana agar perselisihan yang ada dapat diselesaikan dengan cara yang baik.

Bunda Ayu berpesan, ingatlah bahwa kesuksesan dan rejeki yang didapat adalah berkat doa dari Pasangan. Oleh karenanya, pertahankan terus Rumah Tangga seberat apapun masalahnya

“Selamat kepada para Pengantin yang sudah resmi tercatat di KUA, semoga Sakinah, Mawaddah, Warahmah sampai akhir hayat.. Aamiin,” ucap Bunda Ayu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan HSN 2022 yang juga sebagai Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkab Cirebon Syafrudin menambahkan, bahwa Nikah Massal ini diikuti Pasangan Pengantin dari beberapa Wilayah Kecamatan di Kabupaten Cirebon.

“Untuk Pernikahan Massal kali ini, diikuti 6 Pasangan Pengantin dari berbagai Wilayah Kecamatan, seperti dari Kecamatan Sumber 3 Pasangan, dari Kecamatan Weru 2 Pasangan dan Kecamatan Talun 1 Pasang. Sedangkan, untuk Khitanan Massal diikuti oleh 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon,” jelas Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, selain mengadakan Nikah Massal dan Sunatan Massal di Kantor Bupati, peringatan HSN Tahun 2022 ini juga akan menggelar Musabaqah Hifdzil/Hafalan Quran (MHQ), Musabaqah Kaligrafi Quran (MKQ) yang bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon, Bazzar di Halaman Masjid Agung Sumber, serta Ziarah ke Makam Sesepuh Tokoh Cirebon Makbaroh Buntet Pesantren Astanajapura. (Hasan/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *