Jawa Barat: Hindari Konflik, Petugas Rekrut Biru PMI Gelar Acara Silaturahim

jejakkasus.co.id, KUNINGAN – Petugas Rekrut Pekerja Migran Indonesia (PMI) Biru menggelar acara silaturahim yang diadakan di Desa Kadueula, Kecamatan Ciceurem, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar), Minggu siang (16/10/2022) dimulai sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Tercatat 88 Petugas Rekrut Biru ditambah dengan yang membawa keluarga masing-masing hadir dalam acara silaturahim dengan tujuan sambil rekreasi.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Komunikasi Petugas Rekrut Calon Pekerja Indonesia (FKPRCPI) H. Indang Muzizat mengatakan, Petugas Rekrut adalah pekerjaan mulia, karena mendorong masyarakat yang mau bekerja ke Luar Negeri dengan memberikan arahan yang benar pada Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) agar memahami jenis pekerjaanya, sehingga menghindari konflik dengan majikannya.

“Hal yang sangat positif dari kegiatan ini, adalah di antara Petugas Rekrut akan saling mengenal satu sama lain, sehingga akan menghindari konflik dengan sesama teman Petugas Rekrut. Selain itu, juga akan menghindari persaingan yang tidak sehat,” kata H. Indang

Menurut peserta yang juga merupakan Wakil Ketua dari FKPRCI Bunda Ratu Elawati, bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan, karena bertujuan untuk menyatukan Petugas Rekrut yang selama ini belum punya wadah sendiri.

Senada, menurut Jabidin, bahwa acara ini harus rutin dan sering dilaksanakan agar seluruh Petugas Rekrut saling mengenal.

Sementara itu, pandangan dari Sesepuh Iryanto dari Babakan dan H. Warid dari Gebang, bahwa acara ini sangat positip sekali.

Menurut dua Tokoh tersebut, bahwa dengan adanya wadah ini, akan saling mengenal sesama teman dan menghindari persaingan yang tidak sehat.

“Petugas Rekruuut, Ada, Ada dan Akan Tetap Ada” itulah Slogan dari Petugas Rekrut Calon Pekerja Migran Indonesia,” ujar kedua Tokoh tersebut.

Pantauan jejakkasus.co.id, acara silaturahim Petugas Rekrut Biru PMI Desa Kadueula berjalan dengan lancar dan khidmat. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *