Jawa Barat: Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Lakukan Visitasi ke Klinik Utama Jasa Prima

jejakkasus.co.id, CIREBON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon melakukan visitasi terkait verifikasi perpanjangan perijinan pelaksanaan Vaksin Meningitis di Klinik Utama Jasa Prima, Jalan Pilang Raya No. 147, Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Kamis (06/10/2022).

Dalam Visitasi, Syamsudin selaku Pengelola Program Haji, Dendi selaku Sub. Koordinasi dan Esih selaku Pengelola Program Imunisasi disambut baik di Ruang Kerja Owner Jasa Prima Group Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., didampingi Direktur Klinik Utama Jasa Prima dr. Atika Nopitri bersama dr. Prawitasari Dwiningrum juga para Tenaga Kesehatan (Nakes) Klinik Utama Jasa Prima.

Syamsudin mengatakan, Dinas Kesehatan merupakan Instansi yang bertanggungjawab mengenai kesehatan, memiliki tugas untuk merumuskan kebijakan dan melaksanaan kebijakan Bidang Kesehatan, melaksanakan evaluasi dan pelaporan Bidang Kesehatan, melaksanakan Administrasi dan melaksanakan fungsi lain yang terkait dengan urusan kesehatan.

Dinas Kesehatan juga bertugas sebagai Penjamin dan Pengawas Fasilitas Kesehatan (Faskes) di wilayah kerjanya, baik Rumah Sakit, Alat Kesehatan (Alkes), Obat-obatan, Dokter, Klinik, Apotek dan sebagainya.

Selain fungsi-fungsi tersebut, melalui Kantor Dinas Kesehatan ini juga pemerintah bertanggungjawab untuk melakukan penyuluhan kesehatan, penyuluhan hidup sehat dengan Olahraga dan kesehatan jiwa bagi masyarakat serta keluarga.

“Semoga Klinik Utama Jasa Prima dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon hal pelayanan kesehatan dengan baik pada masyarakat, khususnya pelayanan Vaksin Meningitis bagi Calon Jemaah Haji dan Umrah,” kata Syamsudin.

Pada kesempatan itu, Owner Jasa Prima Group Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., biasa disapa Bunda Ratu Ayu mengucapkan terima kasih kepada Tim Dinkes Kabupaten Cirebon.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, khususnya Bapak Syamsudin selaku Pengelola Program Haji yang telah menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi sekaligus memverifikasi terkait perpanjangan ijin pelaksanaan pelayanan Vaksin Meningitis. Semoga bermanfaat bagi para Calon Jemaah Haji dan Umrah yang ingin menunaikan ibadah ke Tanah Suci,” tutur Bunda Ratu Ayu.

Pantauan jejakkasus.co.id, Tim Visitasi Dinkes Kabupaten Cirebon juga melihat sarana dan prasarana serta Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Klinik Utama Jasa Prima, seperti Laboratorium, Ruang radiologi, Apotek, Ruang Vaksin, Ruangan Dokter Umum, Dokter Spesialis, Ruang Pemeriksaan Penyakit Dalam, Ruangan MCU dan Ruang Penyimpanan Vaksin, Alat Kesehatan (Alkes) serta Faskes lain-lainnya.

Selain itu, Tim Visit Dinkes Kabupaten Cirebon juga menyempatkan melihat pembangunan Rumah Sakit Jasa Prima (RSJP) yang merupakan pengembangan dari Klinik Utama Jasa Prima, direncanakan akan beroperasi pada awal tahun 2023 mendatang. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *