Jawa Barat: Pelantikan PCNU Kabupaten Cirebon, Bupati Imron Minta NU Berkolaborasi dengan Pemda

jejakkasus.co.id, CIREBON –  Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Muhammad Mukri resmi melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) masa khidmah 2022-2027 bertempat di Paseban Keramat Sunan Gunung Jati Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (24/09/2022).

Pelantukan PCNU Kabupaten Cirebon kali ini  mengangkat tema “Merawat Tradisi, Menggali Potensi untuk Cirebon Mandiri”.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., dalam sambutannya mengajak Pengurus PCNU Kabupaten Cirebon yang baru untuk ikut mengembangkan Kabupaten Cirebon.

Imron menuturkan, pihaknya berharap NU bisa ikut berkiprah dalam pengembangan Kabupaten Cirebon, terutama dalam ekonomi dan pendidikan.

“Angka kemiskinan di Kabupaten Cirebon masih tinggi. Selain itu, pendidikannya juga masih rendah. Kami berharap, NU bisa hadir dalam membantu perkembangan Pendidikan di Kabupaten Cirebon,” katanya, Sabtu (24/09/2022).

Imron mengatakan, NU merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang besar dan memiliki pengikut banyak. Sehingga, pihaknya meminta agar bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), terutama pada masalah SDM.

“SDM di Kabupaten Cirebon perlu terus ditingkatkan agar dapat berdaya saing, apalagi saat ini SDM yang unggul bisa membawa dalam kesejahteraan,” ujar Imron.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi mengaku, siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, sesuai dengan tema yang diangkat dalam pelantikan ini, pihaknya siap melakukan mapping potensi di Kabupaten Cirebon dalam segala faktor.

“Kami siap melakukan mapping potensi dari seluruh sektor,” kata dia.

Aziz menuturkan, pihaknya memiliki Lembaga yang konsentrasi dalam sejumlah bidang. Sehingga, nantinya bisa dilibatkan untuk bisa membantu pemerintah dalam penggalian potensi.

“Kami akan gunakan sistem model penggerak. Sehingga, nantinya pemerintah, masyarakat dan Instansi lainnya akan bersama-sama mengembangkan wilayahnya,” pungkasnya. (Sakur/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *