Jawa Barat: Wakil Wali Kota Cirebon Buka POPKOTA Tahun 2022 di GOR Bima

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati membuka Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOTA) Tahun 2022 ditandai dengan pemukulan Gong bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (23/8/22).

POPKOTA Cirebon Tahun 2022 digelar hingga 8 September 2022, diikuti oleh 7.350 Atlet Pelajar Kota Cirebon. Terdapat 7 venue dengan 24 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, di antaranya Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Gulat, Renang, Karate, Panahan, Pencak Silat, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Meja dan Tenis Lapang serta Tinju.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati mengatakan, antusiasme POPKOTA Tahun 2022 jangan sampai hanya seremonial belaka, tapi juga harus mampu menelurkan Atlet-Atlet yang bisa menembus Tingkat Nasional.

“Seperti kita ketahui, peserta POPKOTA berasal dari Pelajar Tingkat SD hingga SMA yang diikuti oleh lebih dari 7 ribu peserta. Ini kesempatan yang baik untuk mencetak Atlet berprestasi,” tutur Eti, Selasa (23/08/2022).

Eti juga memberikan apresiasi kepada Dispora Kota Cirebon dan Disdik Kota Cirebon atas terselenggaranya event tersebut, dan berharap gelaran tersebut dapat mencetak Atlet-Atlet masa depan dari seluruh Cabang Olahraga.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon Sutikno menjelaskan, dalam POPKOTA Tahun 2022 dipertandingkan sebanyak 24 Cabang Olahraga, 4 di antaranya masih ekshibisi, dan 20 lainnya pertandingan.

“Antusiasme dan semangat Peserta dalam mengikuti 24 Cabang Olahraga diharapkan menjadi output yang baik bagi Iklim Olahraga di Kota Cirebon, dan Popkota ini menjadi barometer untuk menghadapi Popda Tingkat Provinsi pada tahun 2023,” kata Sutikno.

Sutikno berharap, dengan adanya POPKOTA tersebut, Pelajar tidak saja meraih juara di Bidang Akademis, tapi juga Non Akademis.

Sementara, Ketua Umum KONI Kota Cirebon Wati Musilawati mengatakan, POPKOTA Tahun 2022 menjadi Embrio Atlet-Atlet Senior di masa yang akan datang. Untuk itu, meminta para Atlet bertanding dengan maksimal dan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Para Peserta dari kategori Atlet Pelajar se-Kota Cirebon merupakan Embrio Atlet-Atlet Senior di masa mendatang tentunya,” pinta Wati.

Selain Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati, pembukaan Turnamen juga dihadiri Sekda Agus Mulyadi, Ketua DPRD Ruri Tri Lesmana serta anggota Komisi III DPRD, Sekdisdik Icip Suryadi, Ketua MKKS SMA Hj. Ety Nur Rochaeni dan tamu undangan lainnya. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *