Jawa Barat: Peringati HUT RI ke-77, Bupati Indramayu : Momentum Perkuat Semangat Nasionalisme

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar berharap, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 dapat memperkuat semangat rasa Nasionalisme.

Harapan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Indramayu tersebut tertuang saat Pidato Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tingkat Kabupaten di Halaman Pendopo Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Rabu (17/8/2022).

Menurut Bupati Nina, selama kurun waktu 77 tahun sudah memberikan banyak kemajuan dan mempengaruhi perubahan sikap dan pola perilaku masyarakat.

“Selama 77 tahun sudah banyak perubahan yang terjadi, dimana saat ini perkembangan kemajuan jaman sudah memasuki setiap aktivitas kehidupan dan mempengaruhi pola pikir masyarakat,” kata Nina.

Nina menambahkan, menyikapi hal tersebut, tentunya momentum peringatan HUT RI adalah kunci untuk menjawab tantangan tersebut, karena dapat memperkuat semangat Nasionalisme dan menghargai semua perjuangan para Pahlawan.

“Oleh karena itu, dengan memperingati Kemerdekaan Bangsa Indonesia diharapkan dapat memperkuat semangat Nasionalisme dan tetap mengenang seluruh perjuangan para Pahlawan pendiri Bangsa,” ungkap Nina.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nina juga menyampaikan, semangat kebersamaan dalam menghadapi semua tantangan, khususnya selama kurang lebih 2 tahun Bangsa Indonesia menghadapi musibah pandemi Covid-19.

“Dalam perjalanan Bangsa Indonesia, tidak terlepas dari halangan dan rintangan termasuk pandemi Covid-19 yang kita lalui selama kurang lebih 2 tahun. Yakinlah, bahwa pandemi ini dapat kita lalui dengan kekuatan bersama,” pungkasnya. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *