Jawa Barat: Polsek Sumber Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Posyandu, BIAN dan BPB

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polresta Cirebon melalui Polsek Sumber monitoring pelaksanaan kegiatan Posyandu sekaligus giat BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) dan Bulan Penimbangan Balita (BPB) bertempat di Posyandu Rose Indah 9 Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (16/8/2022).

Waka Polsek Sumber Iptu Iwan, S.H., M.H., dan Kanit Binmas Ipda Tince Kartika bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Lungguh berperan aktif dan ikut mensukseskan Program Pemerintah, yakni dengan memonitor giat BIAN dan BPB yang dilakukan oleh petugas Posyandu Rose Indah 9, yakni Bidan Wulan, A.Md., Keb., dan Bidan Sulistioningsih yang sasarannya sebanyak 30 anak Bawah Lima Tahun (Balita).

Kapolsek Sumber melalui Waka Polsek Iptu Iwan, S.H., M.H., menyampaikan, bahwa BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis imunisasi yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi.

Pelaksanaannya dimulai dari tanggal 01 Agustus 2022 sampai tanggal 16 Agustus 2022 dengan mengikuti jadwal Posyandu yang ada di Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber.

“Semoga, dengan adanya program dan kegiatan ini, baik BIAN dan BPB bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan Putra Putri kita, anak Indonesia yang sehat dan cerdas serta berbudi pekerti yang luhur,” pungkasnya. (E. Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *