Jawa Barat: Ciptakan Lingkungan Sehat, Polsek Gempol Adakan Kerja Bakti

Foto: Bhabinkamtibmas Desa Gempol dan Anggota Koramil 1016/Palimanan bersama warga masyarakat bersihkan lingkungan sekitar, Jumat (5/8/2022).


jejakkasus.co.id, CIREBON – Kapolsek Gempol, Kompol Munawan, S.H., melalui Bhabinkamtibmas Desa Gempol Aipda Aris Bersama Anggota Koramil 1016/Palimanan serta Perangkat Desa melaksanakan Kerja bakti di Blok Gotrok Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jumat (5/8/2022).

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Dengan penuh semangat, warga Desa Gempol membersihkan lingkungan di sepanjang jalan desa. Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput serta pohon yang sudah rimbun.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan sekitar.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Gempol agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua,” ujar Aipda Aris.

“Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor,” imbuhnya.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Gempol dengan sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Perangkat Desa Gempol” Pungkas Kapolsek Gempol Kompol Munawan, S.H. (Fauzy)

Sumber: Humas Polsek Gempol, Polresta Cirebon

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *