Bengkulu: BPKAD Bengkulu Selatan Lelang Kendaraan Dinas Mobil dan Motor

jejakkasus.co.id, BENGKULU SELATAN – Bagian Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu akan melakukan lelang 22 kendaraan dinas dengan total penilaian berada diharga jual Rp 600 juta yang nantinya uang ini akan dimasukkan ke dalam Kas Daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala BPKAD Bengkulu Selatan Nuzmanto M. Aidil, S.T., melalui Kabid Aset Syariar, S.E., mengatakan, kendaraan dinas yang akan dilelang ini, siapun boleh ikut untuk mendapatkan 11 kendaraan roda empat (Mobil) dan 11 kendaraan roda dua (Motor).

“Kegiatan lelang akan kita laksanakan secara online dengan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Bengkulu. Bahkan, untuk hasil lelang nanti bisa saja melebihi dari target 600 juta yang kita perkirakan. Yang pasti ,berapapun hasilnya akan kita lihat setelah proses lelang ini selesai,” papar Syariar di ruangannya, Kamis (02/06/2022).

Syariar mengatakan, nantinya setelah uang yang terkumpul, apakah akan dibelikan lagi untuk kendaraan operasional, tergantung kebijakkan Kepala Daerah. Yang jelas, uang hasil lelang akan dimasukkan sebagai PAD terlebih dahulu.

Lanjut Syariar, karena lelang ini sifatnya online untuk seluruh Indonesia, nantinya bagi masyarakat yang ingin mengikuti boleh saja mendaftar. Semoga, bisa mendapatkan kendaraan yang akan dilelang tersebut.

“Untuk kapan pastinya proses lelang, saat ini kami masih mempersiapkannya. Paling lambat akhir bulan Juni sudah selesai pelelangannya. Kendaraan dinas yang akan dilelang ini tidak diperuntukan khusus untuk ASN. Siapapun boleh mengikuti, karena lelang ini dibuka secara umum,” pungkas Syariar. (Zrk/ADV)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *