Sumsel: Pengaruh Miras dan Bikin Onar, Kades Suka Marga Dilaporkan ke Polisi

Foto: Ilustrasi


jejakkasus.co.id, LAHAT – Sungguh miris, kejadian memalukan seorang oknum Kepala Desa (Kades) Suka Marga berinisial RS berbuat onar, diduga akibat pengaruh miras saat mendatangi hajatan di Dusun III Perumahan Gerepari, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di tempat hajatan yaitu di rumah Iman Solihin yang pada saat itu mengadakan acara selamatan rumah.

Kedatangan oknum Kades Suka Marga (RS), pada saat itu kondisinya sedang dipengaruhi Minuman Keras (Miras) yang ditenggaknya, dan sempat membentak dengan nada kasar kepada pemilik rumah sehingga terjadilah keributan.

“Sempat memegang tangan saya dan saat itu terjadilah adu jotos. Diduga Kades Suka Marga pada saat itu kondisinya sedang mabok, dan akhirnya dilerai warga,” ungkap Bobi yang merupakan saudara pemilik rumah.

“Saat itu, saya ditunjuk oleh Imam selaku tuan hajat sebagai keamanan dalam acara pesta yang diselenggarakan dengan hiburan organ tunggal. kedatangan kades juga disambut tuan rumah dengan baik, sebagai tamu kehormatan dia selaku Kepala Desa,” sambungnya.

“Namun entah apa yang ada dibenak oknum Kades, mungkin akibat pengaruh miras. Sontak dia menantang salah satu panitia hajatan, padahal suasana acara masih diselenggarakan. Untuk mengantisipasi terjadinya keributan, saya menarik RS untuk diamankan dan tidak berbuat onar namun RS memukul saya sehingga acara distop demi keamanan,” tambah Bobi.

Sedangkan di tempat terpisah, Iman selaku pemilik rumah sekaligus tuan hajat menjelaskan kejadian tersebut Kades Suka Marga sedang mabuk.

“Saya terima dengan baik dan sopan, pas saya ke belakang Kades tersebut sudah diamankan karena diduga terpengaruh miras sehingga terjadi keributan dengan panitia pengamanan,” ujar Iman saat dikonfirmasi jejekkasus.co.id, Kamis (28/7/2022).

“Ini perbuatan ulah oknum Kades yang memalukan, makanya kak bobi saya suruh melaporkan kejadian ini ke Polres Lahat, dan hal ini sangat memalukan bagi saya selaku tuan rumah akibat ulah Kades, dia harus bertanggung jawab atas peristiwa ini,” pungkasnya. (Herawan)

Editor: Fauzy
Copyright ©: Jejak Kasus

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *