Bengkulu: Dukung Program Pemerintah, Pemdes Cinto Mandi Kembali Menggelar Vaksinasi

jejakkasus.co.id, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cinto Mandi kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan vaksinasi sengaja diadakan di Kantor Pemdes Cinto Mandi, karena untuk mempermudah masyarakat melakukan vaksin.

Seusai memantau kegiatan pelaksanaan vaksinasi, Kepala Desa (Kades) Cinto Mandi Sekaman menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan program percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Cinto Mandi.

Sekaman mengungkapkan, dilaksanakan kegiatan ini di Kantor Desa agar memudahkan masyarakat untuk divaksin, dikarenakan jarak dari Desa Cinto Mandi ke Puskesmas Pagar Gading cukup jauh, kurang lebih 4 atau 5 Kilometer.

“Untuk kegiatan program vaksinasi ini sengaja kami (Pemerintah Desa) melakukanya di Kantor Desa, tidak lain agar memudahkan masyarakat Cinto Mandi untuk divaksin,” jelas Sekaman kepada jejakkasus.co.id, Kamis (21/07/2022).

Sementara, Kapolsek Pino Raya IPTU Junari, S.H., mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. Menurutnya, merupakan program wajib dan harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat.

“Untuk itu, menghimbau agar masyarakat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa,” kata Kapolsek..

Lanjut Kapolsek, karena vaksinasi ini gratis, selain gratis, vaksin ini juga aman. Kegiatan ini menyediakan vaksin kesatu, bahkan ada juga bagi yang ingin melakukan vaksin kedua dan ketiga.

“Para Ibu-Ibu yang masih produktif, juga diharapkan ikut program pelaksanaan Keluarga Berencana (KB), program ini dilakukan secara gratis, dan berobatpun gratis bagi yang sakit,” ujar Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi dihadiri Kapolsek Pino Raya IPTU Junari, S.H., Camat Pino Raya Sulaiman Efindi, S.E., M.Si., Bhabinkamtibmas Aipda Mufaizin, Babinsa Serda Cecep Eri, BPD Cinto Mandi Zenturi Martono, Kades Cinto Mandi Sekaman dan Pendamping Desa Lokal Herman Hediwan.

Pantauan jejakkasus.co.id, kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif. Secara bergiliran, masyarakat mengantri melakukan vaksinasi dengan tertib dan aman (Yoni/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *