Bengkulu: Tampung Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Reses di Desa Serang Bulan

jejakkasus.co.id, BENGKULU SELATAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Yevri Sudianto, S.H., beserta rombongan melakukan Reses untuk menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya, yakni Desa Serang Bulan, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Kamis (21/07/2022)

Hadir dalam acara ini, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Yevri Sudianto, S.H., beserta rombogan, Kepala Desa Serang Bulan Wayan, Ketua BPD Serang Bulan Pebri Tusman, Kepala Desa Napal Melintan Darman Wirja, dan Kepala Desa Suka Bandung Replan Junaidi beserta perwakilan masyarakatnya.

Kepala Desa (Kades) Serang Bulan Wayan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir di acara ini, kiranya bisa menanyakan atau mengusulkan apa yang akan kita bangun atau kita bentuk, berupa usulan bisa menanyakan langsung atau mengusulkan langsung kepada wakil rakyat, yaitu anggota DPRD Provinsi Bengkulu, khususnya masyarakat di Kecamatan Pino Raya ini.

“Apa dari tanggapan beliau, nanti kita dengarkan bersama-sama,” ucap Wayan.

Lanjut Wawan, untuk usulan pertama dari Desa Suka Bandung Aidil. Mengusulkan Jembatan Gantung Penghubung dari Desa Suka Bandung dengan Desa Kemang Manis yang sampai sekarang ini belum selesai dibangun, padahal sudah dibikin Kepala Jembatannya. Untuk kelanjutan belum ada sama sekali.

Selanjutnya, usulan kedua dari saudara Jimi. Mengusulkan Sumber Air Bersih karena Desa Serang Bulan ini minim sekali Air Bersih, sedangkan untuk mandi saja susah karena Sumber Air sekitar desa kecil, sehingga mandi ke Sungai, jauh jalannya juga susah.

“Beliau juga mengusulkan untuk pembangunan Jalan ke Sungai,” ujar Wayan.

“Usulan ketiga dari Bapak Wiludin, beliau mengusulkan, meminta agar diturunkan Tim Kesehatan Hewan Ternak, karena di Kecamatan Pino Raya dan di desa-desa, terutama Desa Serang Bulan ini banyak sekali Hewan Ternak yang sakit dan mati. Apabila terkena serangan penyakit tersebut, kami sebagai masyarakat minta kepada Bapak anggota DPRD bisa menyampaikan keluhan masyarakat ini supaya Hewan Ternak bisa terselamatkan, karena masyarakat Desa Serang Bulan dan sekitarnya mayoritas beternak Sapi,” kata Wayan.

Dari pantauan jejakkasus.co.id, acara Reses DPRD Provinsi Bengkulu di Desa Serang Bulan, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut berjalan dengan aman, tenang dan kondusif. (Yoni/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *