Jawa Barat: Wakil Wali Kota Cirebon Nikmati Konser Multimedia di Kapal Arka Kinari

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati bersama Duta Besar Ukraina untuk Republik Indonesia Dr. Vasyl Hamianin dan General Manager PT Pelindo Regional 2 Cirebon Tengku Mursalin Rahim menghadiri Pembukaan Konser Kapal Arka Kinari, di Pelabuhan Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Jumat (15/7/2022) malam.

Pantauan jejakkasus.co.id, saat Pembukaan Konser Kapal Arka Kinari diawali dari Kasultanan Kanoman yang diisi dengan Adzan Pitu, Sintren, Gamelan Renteng. Dan sekitar pukul 20.00-21.00 WIB dilaksanakan Konser Multimedia di Kapal Arka Kinari.

Arka Kinari juga melakukan Pertunjukan Multimedia yang dipentaskan dari Geladak Kapal Layar dengan Pertunjukan Musik dan Visual Sinematik dengan pesan kesadaran akan Krisis Iklim dan Pemanasan Global.

“Menikmati Konser Kapal Arka Kinari ditengah rintik hujan, kami larut dalam Alunan Lagu dan Alat Musik Elektronik Kontemporer yang ditampilkan di atas Kapal,” kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

Eti menyampaikan, Pelayaran Kapal ini merupakan Kampanye Krisis Iklim dan Kelestarian Laut.  Tim Kapal akan rutin melakukan Pertunjukan Seni dan kolaborasi dengan penduduk sekitar tempat dimana ia singgah. Sebuah perjalanan panjang Arka Kinari untuk menyambangi beberapa titik jalur Rempah Nusantara.

Lanjut Eti, walaupun tidak tuntas karena hujan turun begitu deras, namun berkah untuk Kota Cirebon yang sudah disinggahi Arka Kinari.

“Kami belajar bagaimana menjaga Alam untuk kehidupan yang lebih baik. Terima kasih kepada Mbak Titi dan seluruh Tim Kapal Arka Kinari, Mas Niko dan semua pihak yang terlibat. Selamat Berlayar Mengarungi Lautan dan sampai jumpa kembali,” pungkas Eti. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *