Jawa Barat: Hari Jumat, Bunda Ratu Ayu Kembali Gelar Program Berbagi untuk Masyarakat

jejakkasus.co.id, CIREBON – Seorang Pengusaha asal Palembang yang sukses di Cirebon, Pegiat Sosial juga Tokoh Inspiratif Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., kembali menggelar Program Kegiatan Sosial Jumat Berkah dengan berbagi Nasi Kotak dan uang tunai untuk warga masyarakat Kota/Kabupaten Cirebon yang membutuhkan.

Sedikitnya ada 250 paket Nasi Kotak dan uang tunai yang dibagikan di sekitar Jalan Pembangunan No. 10, Kota Cirebon, dimana disana ada Asisten Rumah Tangga, Satpam, pekerja proyek dan warga masyarakat sekitar lingkungan tetangga tempat tinggalnya.

Selain itu, juga berbagi kepada karyawan karyawati Jasa Prima Group, pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Jasa Prima dan warga yang melintasi depan Klinik Utama Jasa Prima miliknya di Jalan Pilang Raya No. 147, Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

“Tadi jumlahnya 250 paket Nasi Kotak dan sedikit uang tunai. Kegiatan Jumat Berkah, Insya Allah akan terus berlanjut ke depannya,” kata Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., (biasa disapa Bunda Ratu Ayu) yang juga Owner Jasa Prima Group sekaligus Pemimpin Redaksi Jejak Kasus, Jumat (15/07/2022).

Bunda Ratu Ayu mengatakan, bahwa progam yang berfokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan sosial lainnya selain Jumat Berkah juga akan terus digaungkan dikemudian hari.

“Ada lagi program berbagi selain Jumat Berkah, yakni berbagi ke Fakir Miskin, Anak Yatim/Piatu yang ada di wilayah Kota/Kabupaten Cirebon. Kita juga berbagi di Panti Sosial dan lain sebagainya,” tutur Bunda Ratu Ayu.

Selain membuat berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat, Bunda Ratu Ayu menyampaikan, bahwa saat ini tengah merampungkan proyek pembangunan Rumah Sakit Jasa Prima.

Insya Allah, tahun 2023 nanti Rumah Sakit Jasa Prima sudah bisa beroperasi. Mohon doa semua masyarakat,” ucap Bunda Ratu Ayu.

Bunda Ratu Ayu menambahkan, Hari Jumat dalam Khazanah Islam merupakan Penghulu dari semua hari dalam sepekan. Pada Hari Jumat, disebutkan Nabi, bahwa doa-doa yang dipanjatkan sangat Mustajab atau mudah terkabul. Bahkan, Rasulullah secara langsung mengatakan, bahwa Hari Jumat sebaik-baiknya hari.

Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik hari yang pada hari itu Matahari terbit adalah Hari Jumat.” (HR. Muslim).

“Ternyata, bukan tanpa sebab mengapa Rasulullah secara khusus mengistimewakan Hari Jumat,” pungkasnya. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *