Jawa Barat: Pemda Kota Cirebon Tetapkan 5 Kelurahan Sebagai Pilot Project Program Bersinar

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam Perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022 menetapkan 5 Kelurahan sebagai Pilot Project Program Bersih Narkoba (Bersinar)  dalam rangka pelaksanaan Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika di Kota Cirebon khususnya, Senin (27/6/2022).

Adapun 5 Kelurahan yang ditetapkan sebagai Pilot Project Program Bersinar tersebut, di antaranya Kelurahan Pulasaren, Kelurahan Pegambiran, Kelurahan Karyamulya, Kelurahan Kesenden dan Kelurahan Larangan, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Eti mengatakan, Program Bersinar merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. Terutama, dalam hal Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika.

“Semoga, lima Kelurahan yang ditetapkan bisa membuktikan secara nyata dalam pelaksanaan Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika,” harap Eti.

Eti memaparkan, pada tanggal 26 Juni selalu diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional. Kegiatan HANI ini dilakukan setiap tahun, sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap Penyalahgunaan dalam Peredaran Gelap Narkotika.

“Pemda Kota Cirebon bersama BNN, hadir melayani masyarakat dengan Pendekatan Hard Power, Pemberantasan Soft Power, Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, Rehabilitasi, serta Smart Power dengan pengembangan berbasis IT,” papar Eti.

Eti menjelaskan, Generasi Muda merupakan penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing, agar bisa terbebas dan terhindar dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Sebab, menurut Eti, Generasi Muda dalam kesehariannya selalu menggunakan teknologi untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut, akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan permasalahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di masyarakat.

Maka dari itu, lanjut Eti, Program Bersinar untuk menghadapi tantangan, ancaman kejahatan Narkotika dengan Modus Operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas, memerangi Narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

“Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan Kota Cirebon dan Negara kita bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Karena, jika masyarakat sehat, maka Negara akan kuat,” pungkas Eti. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *