Sumsel: Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Bersama Tripika Laksanakan Giat Gotong Royong

jejakkasus.co.id, LAHAT – Kecamatan Tanjung Sakti Pumi bersama Tim Tripika bekerja sama dengan Kepala Desa (Kades) beserta masyarakat Desa Pulau Panas laksanakan giat gotong royong penebangan pohon besar yang telah mulai lapuk dan kropos di Jalan Lintas Pagar Alam-Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (29/6/2022).

Pohon besar yang telah mulai lapuk dan kropos tersebut ditebang, karena dikhawatirkan akan membahayakan pengguna Jalan Lintas Pagar Alam-Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat.

Pantauan jejakkasus.co.id, penebangan pohon besar tersebut dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB, dengan memakan waktu 2 jam, pohon itu bisa dirubuhkan, walaupun suasana di guyur hujan.

Dalam penebangan pohon besar itu, Tim Tripika Kecamatan Tanjung Sakti Pumi bergotong royong bersama masyarakat Pulau Panas menggunakan Senso (Gergaji Mesin) untuk pekerjaan finishing.

Giat penebangan pohon besar di Pinggir Jalan tersebut, juga dapat pengawalan dari beberapa anggota Polsek Tanjung Sakti agar aman dan lancar.

Camat Tanjung Sakti Pumi Yebri Kurniawan, S.I.P., didampinggi Danramil Tanjung Sakti Kapten Kav. Dwi Satriyo berharap, agar gotong royong ini terus digiatkan.

“Dengan dicanangkannya bulan gotong royong oleh Bupati Lahat, mari kita giatkan lagi rasa gotong royong di masyarakat Kabupaten Lahat khususnya,” ujar Yebri.

Hadir dalam giat gotong royong, Camat Tanjung Sakti Pumi Yebri Kurniawan, S.I.P., beserta beberapa Staf Kecamatan, Koramil Tanjung Sakti Kapten Kav. Dwi Satriyo dan beberapa Babinsa, Kepala Desa Pulau Panas Sumadi beserta masyarakat Pulau Panas, serta beberapa anggota PLN Ranting Tanjung Sakti. (Alam/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *