Jawa Barat: Fitria Pamungkaswati : Kebudayaan Harus Dipatri Sebagai Identitas dan Jati Diri Bangsa

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati menerima kunjungan Mama Erik (Richard North) yang berasal dari Santa Barbara-California, membahas terkait Seni Budaya dan Tradisi Cirebon di Ruang Kerja, Kantor DPRD Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

“Kami berbincang bersama mengenai sejarah, dinamika dan perjalanan serta perkembangan Seni Budaya dan Tradisi Cirebon,” tulis Fitria di Akun Facebooknya, Selasa (28/06/2022).

Fitria memaparkan, Cirebon adalah kota yang kaya dan memiliki banyak Kesenian serta Budaya, di antaranya Wayang Kulit, Tari Topeng, Sintren, Berokan, Tayuban, Masres, Tarling dan lain sebagainya.

“Kebudayaan memiliki peran dan fungsi yang mendasar sebagai landasan utama dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Fitria.

Lanjut Fitria, suatu Bangsa akan menjadi besar jika nilai-nilai Kebudayaan telah mengakar dalam sendi kehidupan masyarakat.

“Kebudayaan harus dipatri sebagai identitas dan jati diri suatu Bangsa, karena merupakan ciri khas dan sesuatu yang dapat diunggulkan dari pada Bangsa-Bangsa Negara lain di dunia,” ujar Fitria.

Fitria menambahkan, semua daerah di Indonesia memang memiliki banyak sekali ciri khas Kebudayaan, yang mana merupakan salah satu sisi kekayaan di daerah tersebut. Seperti halnya Cirebon, merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang kaya akan kebudayaannya.

“Kebudayaan asli Cirebon ini, memiliki banyak sekali jenisnya yang sudah sangat terkenal dan turun temurun dilestarikan hingga saat ini,” pungkasnya. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *