Sumsel: 379 PPPK Guru Resmi Dilantik, Enos : Bersyukurlah dan Semoga Amanah

Foto: Prosesi Peresmian PPPK Guru oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T.

jejakkasus.co.id, OKU TIMUR – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur H. Lanosin, S.T., (Enos) meresmikan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1 Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah OKU Timur bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati (Puri Sebiduk Sehaluan), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (28/06/2022).

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau dikenal juga oleh masyarakat sebagai Pegawai Honorer, adalah Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Dalam acara tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin hadir bersama Wakil Bupati (Wabup) H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Sekretaris Daerah, Asisten 1, Setda OKU Timur, Kepala BKPSDM, Kepala Disdikbud, Staf Khusus, Camat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah OKU Timur.

Hadir juga Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Branch Manager PT. Taspen, dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Martapura.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman, S.Pd., M.M., menyampaikan, penerimaan PPPK Guru Formasi 2021 telah melalui proses seleksi yang ketat dengan sistem CAT UNBK yang dilaksanakan pada 23-29 Agustus 2021 lalu.

“Adapun, pendaftar sekitar 1900 orang lulus administrasi sekitar 1500 orang. Dan hari ini, diresmikan sebanyak 379 orang yang lulus semua tahapan seleksi. Kemudian, seleksi kemarin dilaksanakan di 3 lokasi berbeda, yaitu di SMKN 1 Martapura, SMAN 1 Belitang, dan SMKN 1 Belitang III,” jelasnya.

Sementara, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno dalam sambutannya mengatakan, tahapan seleksi CPNS maupun PPPK telah berjalan baik dan lancar.

“Terima kasih atas bantuan dan kerja sama Bapak Ibu Pengelola Kepegawaian di OKU Timur. Kami sampaikan apresiasi kepada Bupati OKU Timur dan Kepala BKPSDM yang telah berupaya maksimal dalam menyampaikan usulan kepada Kantor Regional VII Palembang. Sehingga, penetapan NI PPPK Guru ini dapat berjalan sangat baik, lancar dan cepat,” ungkapnya.

“Kami juga ucapkan selamat kepada para PPPK Guru tahap 1 di OKU Timur yang diresmikan hari ini. Kemampuan Bapak Ibu semua yang menentukan kelulusan anda. Karena, seleksi ini sangat objektif tanpa unsur bantuan siapapun serta dapat dipertanggungjawabkan dan transparan,” ujarnya.

“Harapan kami, Bapak Ibu dapat menunjukkan keahlian secara nyata untuk membantu Bapak Bupati memajukan dan mensejahterakan OKU Timur,” tambahnya.

Sedangkan, Bupati OKU Timur H. Lanosin dalam arahan dan bimbingannya mengatakan, saat ini adalah hari yang berbahagia bagi PPPK yang telah dilantik.

“Hari ini, adalah hari yang paling membahagiakan bagi Bapak Ibu yang diresmikan sebagai PPPK. Tentu kebahagiaan ini juga milik keluarga yang menyambut momen ini. Terdapat nikmat yang diberikan Tuhan, yaitu nikmat kesehatan. Maka, sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam perjalanan proses seleksi, banyak sekali lika-liku yang harus dilalui, perjuangan bukan hal yang mudah,” ucap Bupati.

“Saudara semua merupakan orang-orang yang lulus dengan kemampuan saudara sendiri. Siapapun itu, termasuk saya, tidak dapat membantu sedikitpun, karena seleksi ini benar-benar murni dan bersih. Yang dapat menolong Bapak Ibu hanya ada dua, yaitu belajar dan doa. Terakhir, saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibu, semoga amanah dan dapat menjalankan tanggungjawab sesuai Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing,” tutup Enos. (Yoga/Red)

Editor: Fauzy
Sumber: Diskominfo OKU Timur
Copyright ©: Jejak Kasus

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *