Bengkulu: Program Prioritas 2022, Pemdes Kota Padang Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan

jejakkasus.co.id – BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Padang menggelar Pelatihan Ketahanan Pangan Program Pemberdayaan Tanaman Pangan yang menjadi salah satu program prioritas pada tahun 2022 di Desa Kota Padang, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Selasa (29/06/2022).

Menurut Kepala Desa (Kades) Kota Padang Lipyansyah Arjoni, bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan, karena selama ini ibu-ibu para Kader yang ada di Desa Kota Padang belum tahu cara Bertanam Sayur-Sayuran dengan Teknologi Pertanian yang sudah maju.

“Oleh karenanya, kami bersama Balai Penyulahan dan Pelatihan (BPP) dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan mengadakan pelatihan agar ke depannya masyarakat di Desa Kota Padang mendapatkan ilmu pengetahuan dalam Bidang Pengelolaan Pemberdayaan Tananman, utamanya Tanaman Hortikultura, seperti Cabe, Tomat, Terong, dan lain lainnya, ada 17 macam Bibit Hortikultura,” jelas Kades Lipyansyah Arjoni kepada jejakkasus.co.id, Selasa (29/06/2022).

Lebih lanjut Kades Kota Padang Lipyansyah Arjoni mengatakan, mengenai dana yang digunakan dalam program ini diambil dari Dana Desa (DD) sebesar 20% sesuai Petunjuk Keuangan Perdes.

Lipyansyah Arjoni menambahkan, acara Pelatihan Pertahanan Pangan hari ini dihadiri masyarakat dari kelompok ibu-ibu, antara lain, Kelompok Tani Desa Kota Padang, Ibu-ibu Kader Posyandu, Posbindu. Kader PKK serta Tokoh Masayarakat Desa Kota Padang.

“Dalam pelatihan ini sebagai Narasumber, antara lain Petugas Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) dalam wilayah kerja Pertanian Desa Kayu Kunyit M. Faizal Sumantri,” pungkasnya. (Zrk/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *