Jawa Barat: Eti : Satpas Prototype Polres Cirebon Kota Memudahkan Masyarakat Dalam Pembuatan SIM

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati menghadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Prototype Polres Cirebon Kota, di Jalan Administrasi, Taman Ade Irma Suryani (TAIS), Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/6/2022).

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengapresiasi pembangunan Gedung Satpas SIM Prototype Polres Cirebon Kota tersebut.

“Semoga pembangunannya cepat rampung, dan dampaknya bisa dirasakan masyarakat Kota Cirebon,” kata Eti.

Menurut Eti, dengan hadirnya Satpas Prototype Polres Cirebon Kota nantinya akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik, dalam hal ini pelayanan pembuatan SIM.

“Lokasi gedungnya sangat strategis dan sistem yang digunakan juga sudah elektronik. Tentu ini akan semakin memudahkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Cirebon,” tutur Eti.

Di sisi lain, adanya pelayanan SIM di Satpas Prototype Polres Cirebon Kota, juga akan berimplikasi pada pertumbuhan perekonomian dilingkungan tersebut.

“Akan banyak orang yang datang ke sini. Sehingga, bisa menjadi potensi berjalannya roda perekonomian, misalnya warung-warung disekitarnya,” kata Eti.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan Satpas SIM biasa dikenal masyarakat adalah Kantor SIM. Disebut prototype, karena spesifikasi teknisnya sudah sesuai dengan yang ditentukan.

“Satpas Prototype ini akan memiliki media-media, seperti pengujian SIM praktik secara elektronik atau e-drive,” kata Fahri.

Fahri menambahkan, Satpas ini dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi. Dilengkapi dengan lapangan praktik dan bangunan gedung yang sudah protoype.

“Sehingga, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan SIM yang lebih baik, transparan dan akuntabel, karena dilakukan secara elektronik,” pungkas Fahri. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *