Jawa Barat: Melalui Bimtek, Wabup Cirebon Berharap Tim Puskesos Lebih Handal dan Profesional

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Bupati (Wabup) Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si., menghadiri pembukaan Pelatihan atau Bimbingan Teknis (Bimtek) Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) tahun 2022 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/06/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial sebagai upaya mengentaskan persoalan masyarakat miskin dan rentan di Kabupaten Cirebon.

“Saya sangat mendukung secara penuh adanya kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat mendorong dan membantu pemerintah dalam upaya mengentaskan persoalan kemiskinan yang ada,” tulis Bunda Ayu di Akun Facebooknya, Selasa (14/06/2022).

“Selain itu, saya harap setelah kegiatan Bimtek ini dapat menghasilkan para Tim Puskesos yang lebih handal dan profesional,” lanjutnya.

Bunda Ayu berharap, Program SLRT ini akan berjalan dengan lancar dan dapat membantu Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menjangkau masyarakat miskin dan rentan secara terintegrasi dan responsive.

Lanjut Bunda Ayu, hal itu sesuai dengan tujuan dibentuknya Puskesos tersebut, yakni untuk membantu, memfasilitasi juga menampung segala permasalahan masyarakat miskin dan rentan agar mendapatkan Program Perlindungan Sosial secara lebih cepat dan menyeluruh. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *