Nasional: Jokowi : Kasus Covid-19 Indonesia Masih Terkendali Meski Ada Kenaikan

jejakkasus.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, peningkatan angka penularan masih terkendali, sebab angka rasio positif (positivity rate) Covid-19 RI masih berada di angka 1,03% atau di bawah Standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni 5%.

Presiden juga telah meminta para anak buahnya untuk tetap mewaspadai Transmisi Corona.

“Ada sedikit kenaikan, karena tiga minggu atau sebulan lalu Lebaran. Tapi, saya kira kenaikan masih dalam posisi terkendali,” kata Jokowi di Rumpin, Bogor, Jumat (10/6/2022) dikutip Antara.

Jokowi meminta masyarakat untuk segera menjalani vaksinasi dosis ketiga atau Booster. Hal ini penting demi meningkatkan ketahanan tubuh terhadap infeksi Covid-19.

“Saya tekankan lagi pentingnya Booster. Ini akan terus kami lakukan,” kata Presiden.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaiatan mengaku khawatir atas kenaikan kasus Covid-19 pekan ini.

Oleh sebab itu, ia berharap, semua pihak kompak menghadapi situasi lantaran Indonesia tak bisa berlama-lama dilanda pandemi.

Luhut juga beranggapan, bahwa Indonesia belum perlu terburu-buru masuk ke Status Endemi Covid-19.

Bahkan, ia telah menyarankan Jokowi agar menunda dua bulan Status Endemi RI.

“Kalau dalam dua bulan bertahan dengan baik, maka akan jadi hadiah 17 Agustus,” katanya.

Sedangkan, kasus corona RI yang dilaporkan pada Kamis (9/6/2022) bertambah 556 orang. Angka ini meningkat 7,3% dari 520 kasus pada Rabu (9/6/2022). (Ratu 001/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *