Jawa Barat: Satlantas Polresta Cirebon Gelar Razia Knalpot Bising

jejakkasus.co.id, CIREBON – Polresta Cirebon melalui Satlantas (Satuan Lalu Lintas) menggelar Razia Knalpot Bising di depan Mapolsek Weru, Polresta Cirebon, Polda Jawa Barat (Jabar), Selasa (7/6/2022) sore.

Dalam Razia tersebut, para petugas menjaring para Pengendara Sepeda Motor Berknalpot Bising.

Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol M. Alan Haikel, S.K.M., S.I.K., M.I.K., mengatakan, Razia tersebut didasari keluhan masyarakat yang merasa resah dengan maraknya Knalpot Bising di Jalan Raya. Sehingga, masyarakat terganggu dengan Suara Bising dari Knalpot tersebut.

“Kami mengamankan 48 Unit Sepeda Motor yang menggunakan Knalpot Bising dan tidak dilengkapi Surat-Surat maupun Plat Nomor. Para pemiliknya juga dikenakan Sanksi Tilang,” kata Alan.

Alan mengatakan, seluruh Sepeda Motor tersebut diamankan ke Mapolresta Cirebon. Nantinya, para pemiliknya dapat mengambil kembali dengan membawa Knalpot Standar.

Kemudian, mereka diharuskan melepas Knalpot Bising dan diganti dengan Knalpot Standar yang dibawanya. Namun, Knalpot Bising yang sebelumnya dipasang pada Sepeda Motor-nya dilakukan penyitaan.

“Razia Knalpot Bising ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu diberbagai titik di wilayah hukum Polresta Cirebon. Sehingga, masyarakat merasa nyaman, karena tidak ada lagi Knalpot Bising di Jalan Raya,” ujar Alan.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menciptakan kondusivitas guna mengantisipasi timbulnya potensi gangguan Kamtibmas, seperti Aksi Tawuran, Berandalan Bermotor serta Penyakit Masyarakat lainnya di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.

Razia Knalpot Bising dihadiri Kapolsek Weru Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., Wakasat Lantas AKP Purwadi, S.H., M.A.P., Kasi Propam AKP Ujang Sarifudin, S.H., KBO Satlantas IPTU Hesty Kristi Wahyudi, S.H., Ps. Kanit Gakum IPTU Mei Hadi Kusuma, S.Sos., Kasubnit 1 Gakkum IPDA M Adi Prihanto, S.H., dan PS. Kanit Lantas Polsek Weru IPTU M. Aminullah dengan melibatkan 46 Personel terdiri dari Personel Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sie Propam, beserta Personel Polsek Weru. (E. Kurtis/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *