Jawa Barat: Tahun Ini, Kabupaten Cirebon akan Berangkatkan 1.092 Calon Jemaah Haji

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon akan memberangkatkan sebanyak 1.092 Calon Jemaah Haji di tahun ini (2022).

Hal ini disampaikan Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., saat menghadiri acara Bimbingan Manasik Haji Tahap I Tingkat Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Imron mengatakan, Alhamdulillah, Kabupaten Cirebon pada tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 1.092 Calon Jemaah Haji yang akan dibagi dalam tiga Kelompok Terbang (Kloter).

“Perlu saya sampaikan, bahwa jumlah tersebut imbas dari kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi, membuat jumlah Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon yang diberangkatkan berkurang dari tahun sebelumnya,” tulis Imron di Akun Facebooknya, Kamis (26/05/2022).

Menurut Imron, Calon Haji yang akan berangkat pada tahun ini, merupakan Calhaj yang cukup istimewa. Hal tersebut dikarenakan Jemaah Haji asal Indonesia sempat tidak bisa berangkat selama dua tahun.

Sehingga, Imron berpesan, harus bisa menjalankan Ibadah Haji dengan baik. Karena yang berangkat ini merupakan orang-orang yang beruntung.

“Saya juga meminta doa dari para Calon Jemaah Haji untuk Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *