Jawa Barat: Hari Ini, Banjir Kembali Melanda Beberapa Desa di Kecamatan Waled

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wilayah Cirebon Timur kembali dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 120 centimeter, dan terjadi dibeberapa desa di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Menurut laporan Kasatgas Suherman, bahwa sejak pagi hari, banjir kembali menerjang Desa Gunung Sari dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Waled. Banjir mulai masuk sekitar pukul 04.30 WIB. Dan Petugas BPBD Kabupaten Cirebon telah sigap, sudah ada dilokasi sejak pagi.

“Ketinggian Air diperkirakan antara 60 sampai dengan 90 centimeter di Desa Gunung Sari. Sementara, di Desa Mekarsari antara 20 sampai dengan 120 centimeter,” jelas Suherman kepada jejakkasus.co.id, Rabu (25/05/2022) pagi.

Selain itu, Petugas BPBD di Desa Mekarsari menyatakan, bahwa penyisiran masih terus dilakukan untuk membawa warga yang masih terjebak di rumah ke pengungsian.

“Terutama dilokasi yang ketinggian airnya mencapai 120 centimeter. Proses penyisiran masih terus dilakukan,” ujarnya.

Di Desa Gunung Sari, pengungsi sudah mulai berdatangan ke Balai Desa setempat. Terutama Lansia (Lanjut Usia) dan ibu yang memiliki Bayi.

“Pengungsi mulai berdatangan ke Balai Desa Gunung Sari, karena rumahnya sudah terendam semua,” kata warga setempat menambahkan.

Hingga berita ini diterbitkan, menurut keterangan dari petugas BPBD Kabupaten Cirebon, bahwa banjir di Desa Mekarsari disebabkan oleh meluapnya aliran Sungai Ciberes. Dan belum ada informasi korban jiwa terkait kejadian banjir di Kecamatan Waled.

Reporter : H. Indang Muzizat

Editor      : Omika

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *