Jawa Barat: Pererat Tali Silaturahmi, Halal Bihalal IKABASS Berlangsung Hikmat dan Meriah

jejakkasus.co.id, CIREBON – Halal Bihalal merupakan ajaran yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama di momen Hari Raya Keagamaan di Lebaran Idulfitri dengan tujuan saling memaafkan untuk mempererat Tali Silaturahmi.

Dalam hal ini, Ikatan Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan (IKABASS) se-wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka bermaaf-maafan dan mempererat Tali Silaturahmi dengan sesama anggota IKABASS bertempat di Convention Hall Hotel Prima, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (21/5/2022).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Pentas Kesenian berupa Tari Daerah asal Sumatera Selatan serta Tari Topeng asal Cirebon, Jawa Barat dan ditutup dengan doa. Sehingga, membuat momen Halal Bihalal ini berlangsung sangat meriah dan hikmat, serta dengan kebersamaan berasa eratnya rasa kekeluargaan dan persaudaraan.

Dihadiri kurang lebih 300 anggota IKABASS beserta Keluarga, dan juga dihadiri Pejabat Daerah dari Kabupaten dan Kota Cirebon, seperti Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mohammad Luthfi, S.T., M.Si., Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, Kajari Kabupaten Cirebon Hutamrin, S.H., M.H., Wali Kota Cirebon diwakili, Kapolres Kota Cirebon diwakili, Kapolresta Cirebon diwakili, Kepala BNN Kota Cirebon Kombes Andriansyah,  menambah kemeriahan pada acara Halal Bihalal ini.

Pada kesempatannya, Ketua IKABASS, H. Cik Fahmi Zen mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan Donatur utama atas terselenggaranya acara Halal Bihalal ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Panitia Halal Bihalal, karena pesertanya begitu membludak dan makanannya juga begitu banyak dan semuanya happy, semuanya senang,” ujar Cik Fahmi.

“Tdak lupa, saya juga ucapkan terima kasih kepada Ibu Ayu yang menjadi sponsor utama pada acara ini. Semoga IKABASS ke depan semakin maju, lebih besar, lebih kompak dan semakin bisa mengabdi kepada Nusa, Bangsa dan Negara, terima kasih,” imbuh Ketua IKABASS Fahmi Zen.

Sementara, Hj. Ratu Ayu Suhartini, S.E., M.M., (Bunda Ratu Ayu) selaku Owner Klinik Utama Jasa Prima sekaligus Pemimpin Redaksi Media Nasional Jejak Kasus yang dalam hal ini juga sebagai sponsor utama, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara Halal Bihalal yang berjalan lancar dan hikmat.

Alhamdulillah, pada hari ini kami Keluarga Besar IKABASS telah melaksanakan acara Halal Bihalal. Acara pun berjalan dengan lancar dan hikmat. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pejabat Daerah yang telah hadir,” tutur Bunda Ratu Ayu kepada jejakkasus.co.id, di sela-sela acara Halal Bihalal.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Pejabat Daerah juga mengucapkan selamat dan sukses kepada IKABASS atas terselenggaranya acara Halal Bihalal.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., mengungkapkan rasa senang dan bangganya, karena telah diundang dalam acara Halal Bihalal IKABASS.

“Saya merasa bangga dan senang mendapat undangan di acara Halal Bihalal yang diadakan IKABASS. Saya berharap, IKABASS bisa berkembang di wilayah Cirebon dan bisa meningkatkan ekonomi di wilayah Ciayumajakuning, khususnya di Kabupaten Cirebon,” ungkap Imron.

Sementara itu,  Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati juga mengapresiasi acara Halal Bihalal ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas acara Halal Bihalal yang diselenggarakan IKABASS ini. Suatu kebanggaan, suatu kebahagian buat saya, dan suatu kehormatan bisa diundang disini bersama Bunda Ayu dan kawan-kawan. Semoga IKABASS semakin solid dan dapat menjadi contoh untuk komunitas-komunitas lain. Sukses selalu untuk IKABASS,” ujar Fitria.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mohammad Luthfi, S.T., M.Si., mengungkapkan harapannya kepada IKABASS agar dapat ikut serta menjadikan Cirebon lebih maju.

“Selamat dan sukses untuk sahabat-sahabat IKABASS, kebersamaan ini merupakan energi besar untuk Cirebon yang lebih maju. Dan kami berharap kepada teman-teman IKABASS yang hari ini posisinya sangat strategis di Kabupaten Cirebon agar dapat memberikan banyak inovasi untuk menjadikan Cirebon yang lebih baik,” harap Luthfi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Cirebon Hutamrin, S.H., M.H., dan Kepala Bagian Opsional (Kabag Ops) Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) Muhammad Andri, S.Si., yang juga merupakan tamu undangan sekaligus anggota IKABASS, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Halal Bihalal ini.

“Selamat atas terselenggaranya Halal Bihalal IKABASS Ciayumajakuning, dan saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan sumbangsih untuk keluarga besar IKABASS. Saya bangga menjadi anggota IKABASS,” tutur Hutamri.

Sementara Kabag Ops. Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) Muhammad Andri, S.Si., menyampaikan harapannya kepada generasi penerus IKABASS agar tetap semangat dan akur.

Alhamdulillah, acara ini dapat terselenggara, IKABASS memang luar biasa. tetap sehat, semangat dan bahagia. Pesan saya, untuk generasi penerus agar tetap akur, tetap semangat dan sehat selalu Aamiin,” pungkasnya.

Pewarta: Fauzy Rasidi, S.E.
Editor: FR

Copyright ©: Jejak Kasus

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *