Jawa Barat: Tol Kanci-Pejagan KM 237 Mulai Dibanjiri Pemudik dan Pedagang Juga Sampah

jejakkasus.co.id, CIREBON – Seiring munculnya sejumlah Pedagang Minuman dan Makanan Ringan di Jalur Arus Mudik Lebaran 2022, Sampah mulai memenuhi sekitar Ruas Jalan KM 237-238 Tol Kanci-Pejagan, menghubungkan Kanci yang berada di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), hingga Pejagan di Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Pantauan jejakkasus.co.id, Jumat 29 April 2022, para Pedagang menggunakan Kardus sebagai alas untuk tempat berjualan barang-barang dagangannya sambil memegang Botol Minuman untuk ditawarkan pada pengguna jalan.

Selain itu, jalanan tampak macet, karena banyak mobil berhenti di sisi kiri jalan, seperti Pemudik yang mengistirahatkan mobilnya.

Adapun dari sisi kendaraan, pengguna jalan banyak didominasi oleh kendaraan dengan Plat B atau Pemudik dari Jakarta dan sekitarnya.

Banyak mobil Pemudik membawa barang bawaan di atas Atap Mobil, Truk-Truk juga masih ikut menggunakan Ruas Jalan.

Namun, semua pengguna jalan nampak tertib berkendara, tidak ada yang saling memotong ataupun asal menggunakan Bahu Jalan.

Hanya saja, beberapa pengendara yang berhenti, justru membuang Sampah di Area Tol. Akibatnya, sisi kiri jalan banyak dipenuhi oleh Sampah Plastik, Bungkus Makanan Ringan hingga bekas Bungkus Nasi.

Padahal, pemerintah sudah mengimbau para Pemudik untuk disiplin melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjaga kebersihan, baik antarsesama maupun lingkungan. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *