Sumsel: Dua Desa di Kecamatan Ulumusi Bagikan BLT DD Sekaligus Penempatan Bangunan Fisik

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sekaligus penempatan Titik Nol Bangunan Fisik Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Desa Talang Bengkulu dan Desa Air Kelinsar, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (26/04/2022).

Dalam pembagian BLT DD dihadiri Unsur Tripika Kecamatan Ulumusi dan Pendamping Desa (PD), dihadiri juga Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Talang Bengkulu dan Desa Air Kelinsar.

Pembagian BLT DD pertama di Desa Talang Bengkulu oleh Kepala Desa Definitif Iskandar sebanyak 88 KPM, dan disertai penempatan Titik Nol Jalan Usaha Tani di Dusun 3, Desa Talang Bengkulu.

Dilanjutkan pembagian BLT DD Desa Air Kelinsar sebanyak 138 KPM, dan disertai  penempatan Titik Nol Jalan Lingkar Desa di Dusun Satu, Desa Air Kelinsar.

Sebelum pembagian BLT DD ada beberapa himbauan dari pihak kecamatan maupun dari Kepala Desa dengan maksud agar bantuan yang diterima oleh KPM dapat bermanfaat dan tepat cara menggunakanya.

“Jangan sampai ada permainan, dikarenakan bantuan tersebut adalah mutlak hak KPM yang kategori tidak mampu, artinya jangan sampai ada permainan dibelakangnya,” tegasnya.

“Harapan kita semua agar program yang kita laksanakan ini sesuai yang kita harapkan, semuanya berlaku jujur dan amanah, tidak ada bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Pantauan jejakkasus.co.id, pembagian BLT tersebut berjalan lancar dan terkendali tanpa kendala apapun baik di Desa Talang Bengkulu maupun di Desa Air Kelinsar, semuanya berjalan kondusif. (Sulman/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *